Pencarian populer

Kompol Andi Chandra Tenggelam Bersama Kapal di Labuhanbatu

Kapal ditumpangi kapolres Labuhanbatu karam (Foto: Dok. Istimewa)

Kapal rombongan Polres Labuhanbatu, Sumut tenggelam. Salah satu anggota rombongan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra dilaporkan hilang. Pencarian kini masih dilakukan.

"Wakapolres Kompol Andi Chandra tidak ikut melompat keluar dan tenggelam bersama kapal dan sampai sekarang masih dilakukan pencarian dibantu dengan BPBD dan masyarakat serta nelayan," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (21/4).

Insiden kapal tenggelam itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di Sungai Sanggul. Kapal itu dilaporkan mengalami mati mesin, kemudian air masuk. Di dalam kapal itu selain Wakapolres, ada juga Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang. Ada juga beberapa kepala satuan yang ikut.

Kapal ditumpangi kapolres Labuhanbatu karam (Foto: Dok. Iistimewa)

Pada pukul 13.30 WIB, rombongan naik kapal milik polisi air dari dermaga Tj Sarang Elang menuju tempat pernikahan anak Bupati Labuhanbatu di Sungai Sanggul. Dan pada jam 15.30 WIB, rombongan kembali dari tempat pernikahan menuju dermaga Tj Sarang Elang, hendak bergerak ke Rantau Prapat dengan menggunakan kapal yang sama.

"Setelah perjalanan 4,5 Km dari tangkapan gudang belacan tiba-tiba mesin mati dan mengakibatkan air masuk ke dalam kapal yang mengakibatkan kapal tenggelam bersamaan dengan air pasang. Dan penumpang panik dan melompat ke sungai," tegas Iqbal.

Ketika penumpang berlompatan, Kompol Andi Chandra tetap di dalam kapal, dan kemudian ikut tenggelam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57