kumparan
4 Jun 2018 11:20 WIB

Konvoi SOTR di Jatinegara Siram Seorang Pemuda Pakai Air Keras

Ilustrasi air keras (Foto: flickr)
Seorang pemuda disiram air keras oleh rombongan sahur on the road (SOTR) di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/6) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat peristiwa itu, korban yang bernama Daniel Ksatria (27), mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung dalam keterangan tertulis, Senin (4/6) mengatakan, kejadian itu bermula saat korban yang merupakan anggota Pokdar Kecamatan Jatinegara sedang memantau rombongan SOTR yang melintas di Jalan Otista Raya.
"Dari JPO Otista, korban melihat kerumunan rombongan SOTR yang berjumlah ratusan. Korban kemudian menghampiri kerumunan tersebut dengan maksud ingin menanyakan, namun tiba-tiba salah satu rombongan langsung menyiram cairan dari botol plastik air mineral yang diduga berisi air keras ke arah korban," jelasnya.
Air keras itu langsung mengenai wajah sebelah kiri korban. Setelah itu pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor bersama rombongan SOTR lainnya.
"Korban dibawa ke RSCM untuk pengobatan lebih lanjut," lanjut Sapta.
ADVERTISEMENT
Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk membekuk pelaku yang bernama M Sahrul Sabani. Dia ditangkap di hari yang sama sekitar pukul 07.00 WIB.
"Pelaku dan saksi berikut barang bukti dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan," pungkas Sapta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan