kumparan
7 Jun 2018 0:07 WIB

KPK Gelar OTT di Tulungagung dan Blitar

Gedung Merah Putih KPK. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah. Kali ini, KPK melakukan OTT di Tulungagung dan Blitar, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya tim yang melakukan kegiatan OTT tersebut. Febri mengatakan, ada beberapa pihak yang ditangkap dalam operasi kali ini. Namun ia masih belum bisa merinci siapa saja yang berhasil ditangkap dalam operasi ini.
"Memang ada kegiatan tim penindakan di Jawa Timur, jadi kita pastikan itu benar tim dari KPK yang ditugaskan di 2 daerah, ya kegiatannya di 2 daerah," kata Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).
Beberapa orang tersebut diduga terlibat dalam suatu tindak pidana korupsi. Penangkapan tersebut dilakukan usai adanya transaksi suap.
Para pihak yang diamankan tersebut tengah menjalani pemeriksaan awal. Hingga saat ini, mereka masih berstatus terperiksa.
Ilustrasi Korupsi (Foto: Thinkstock)
Sementara itu secara terpisah, Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pihaknya ada yang dimintai bantuan oleh KPK dalam OTT tersebut.
ADVERTISEMENT
"Benar. Tapi kami hanya dimintai bantuan personel untuk pengamanan," ujar Tofik saat dikonfirmasi.
Selebihnya, Tofik mengaku belum tahu pihak yang ditangkap tersebut. Namun Polres Tulungagung menerima informasi, bahwa ada sekitar 3 mobil dari KPK yang datang ke Tulungagung.
"Kita belum tahu lengkapnya, kita siap membantu pengamanan saja sementara," tegasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan