Pencarian populer

KPK Tangkap 6 Orang dalam OTT Kalapas Sukamiskin

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Tim KPK berhasil mengamankan setidaknya enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan sejak Jumat (20/7) hingga Sabtu (21/7) dini hari tadi. Salah satunya adalah Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.
ADVERTISEMENT
Selain Wahid, KPK juga berhasil mengamankan sejumlah pihak swasta dalam operasi tersebut.
"Setelah kami kroscek dan ada bukti awal, maka sekitar 6 orang diamankan, termasuk pimpinan lapas dan pihak swasta," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7).
Sebagai bukti awal, KPK berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa kendaraan dan sejumlah uang yang nantinya akan digunakan KPK dalam proses pembuktian.
Lapas Sukamiskin. (Foto: Dok Ilham Bintang)
"Selain itu, uang tunai rupiah dan valas yang sedang dihitung serta kendaraan juga diamankan sebagai barang bukti awal," jelasnya.
Terhadap enam orang yang berhasil diamankan tersebut, Laode menjelaskan pihaknya memiliki waktu paling lama 1x24 jam untuk menentukan status mereka. Hasilnya nanti akan disampaikan melalui konferensi pers.
"Hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers," katanya.
ADVERTISEMENT
Dalam kasus ini, KPK menduga adanya suap yang diberikan kepada Wahid terkait jual beli izin napi untuk keluar. Selain menangkap Wahid, KPK juga menyegel sejumlah ruangan napi korupsi, yakni Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dan Fuad Amin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86