Pencarian populer

KPU Geladi Resik Debat Pilpres Perdana di Hotel Bidakara Kamis

Konferensi pers di KPU terkait putusan OSO dan persiapan debat perdana. (Foto: Efira Tamara/kumparan)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengebut persiapan jelang debat perdana Pilpres 2019. KPU menyatakan persiapan hampir 100 persen dan akan dilaksanakan geladi resik besok, Kamis (17/1) di Hotel Bidakara.

"Persiapan debat pertama hampir 100 persen. Kita insyallah besok pagi untuk menggenapi 100 persen sekitar jam 09.00 WIB akan melakukan geladi resik di Hotel Bidakara," ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan dalam konferensi pers di kantor KPU, Jakarta, Rabu (16/1).

Dalam persiapannya, KPU sore tadi melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan paspampres. Pihak KPU sampai dengan tadi sore juga melakukan pengecekan terhadap semua aspek yang mendukung acara besok.

KPU juga mengimbau masyarakat untuk menyaksikan dengan seksama debat perdana besok yang akan langsung disampaikan oleh Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi. KPU berharap agar debat ini dapat dijadikan referensi untuk memilih capres-cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi (kiri) dan Prabowo (kanan) bergandengan usai menandatangani deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Dalam debat perdana ini, KPU mengundang 500 tamu yang dibagi menjadi, 300 undangan dari KPU, dan 200 lainnya merupakan para pendukung. KPU juga mengundang tokoh-tokoh besar dalam debat besok.

"Perlu diketahui KPU akan mengundang tokoh bangsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, tokoh pemuda serta budayawan, mahasiswa, untuk pegiat serta tokoh-tokoh masyarakat itu untuk menghadiri debat yang pertama," terang Wahyu.

"Tidak kalah menarik adalah KPU juga akan mengundang presiden ke-3, presiden ke-5, dan presiden ke-6, serta seluruh wakil presiden (terdahulu) untuk hadir dalam debat pertama. Kami berharap presiden ke-3, presiden ke-5, presiden ke-6 dan semua mantan wakil presiden serta tamu undangan diberi kesehatan sehingga dapat menghadiri debat pertama bersama-sana dengan kita semua," lanjutnya.

Debat perdana capres-cawapres akan dilakukan besok, Kamis 17 Januari di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat ini merupakan yang pertama dari 5 debat lainnya yang diselenggarakan oleh KPU.

"Saksikan live streaming Debat Pilpres 2019 di kumparan, Kamis (17/1) mulai pukul 19.30 WIB. kumparan bekerjasama dengan TVRI untuk menayangkan rangkaian Debat Pilpres 2019. Nurhadi, 'calon presiden Maha Asik' juga akan meramaikan live streaming Debat Pilpres 2019 di kumparan."

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: