Pencarian populer
Politik

KPU Medan Minta Maaf Salah Tulis Nama Capres Cawapres Nomor Urut 01

Poster KPU Medan yang keliru membuat posisi Capres dan Cawapres nomor 1. (Foto: Dok. Istimewa)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan membuat kesalahan saat menyebarkan poster digital nonton bareng debat calon presiden yang mereka selenggarakan, Kamis (17/1).

KPU menulis dalam poster digital itu bahwa Jokowi Widodo merupakan calon wakil presiden sedangkan Ma'aruf Amin calon presiden pasangan nomor urut satu. Kekeliruan itu kemudian mendapatkan protes dan juga tanggapan di dunia maya.

Atas kesalahan penulisan itu, KPU Medan langsung mengeluarkan surat klarifikasi dan permohonan maaf atas kelalaian mereka. Permohonan maaf itu ditulis di dalam sebuah surat yang ditandatangani Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik.

"Maka bersama ini KPU Medan telah memperbaiki kesalahan tersebut dan sekaligus secara resmi memohon maaf kepada semua pihak," tulis surat itu. "Selanjutnya kami sampaikan bahwa kesalahan pada poster tersebut adalah murni kesalahan pada pengetikan tanpa ada unsur kesengajaan."

Surat permintaan maaf oleh KPU Medan. (Foto: DOK. Istimewa)

Acara nonton bareng debat calon presiden digelar di halaman Kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan Nomor 37, Medan Sumatera Utara. Nobar tersebut dilakukan dalam upaya memeriahkan tahapan-tahapan menjelang Pemilu 2019.

Koordinator Divisi Teknis KPU Medan M. Rinaldi Khair mengatakan institusinya mengundang masyarakat dan penyelenggara pemilu mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk bersama-sama datang menyaksikan debat capres-cawapres. Rinaldi mengatakan pada nonton bareng ini, KPU Medan tidak mengundang partai politik.

"Acara kami gelar dengan santai. Kami tidak mengundang parpol karena mereka juga menggelar nobar sendiri di tempat-tempat yang telah mereka tentukan," ujar Rinaldi, seperti dilansir Antara. "Ini juga program KPU pusat, jadi kami merasa perlu untuk ikut menyukseskannya khususnya di Medan."

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: