Pencarian populer
KPU Sediakan Tempat Nobar untuk Pendukung Jokowi dan Prabowo
Konferensi pers di KPU terkait putusan OSO dan persiapan debat perdana. (Foto: Efira Tamara/kumparan)
Persiapan debat perdana capres-cawapres yang akan dilaksanakan besok, Kamis (17/1), di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara. KPU dalam hal ini juga akan memfasilitasi nonton bareng (nobar) bagi para pendukung masing-masing paslon.
Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, nantinya akan dipersiapkan tempat duduk bagi para pendukung paslon di luar ruangan debat. Tempat duduk pendukung dari masing-masing paslon ini, baik paslon 01 Jokowi-Ma'ruf dan paslon 02 Prabowo-Sandi akan dipisahkan.
"Dua tempat yang dimaksud adalah di luar Hotel Bidakara tetapi masih dalam area hotel. Dua tempat itu kita bermaksud untuk memisahkan pendukung 01 dan pendukung 02, agar dapat tercipta suasana yang kondusif, aman tertib dan terhindarkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Wahyu dalam konferesi pers yang dilakukan di kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (16/1).
Dua tempat yang disediakan oleh KPU bagi para pendukung ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak mendapatkan tempat di dalam ruangan. KPU menjelaskan lokasi dari dua titik nobar ini masih berada di dalam lingkungan Hotel Bidakara.
"Kami informasikan bahwa KPU menyadari kapasitas ruangan terbatas hanya cukup untuk 500 tamu undangan. Sehingga KPU beserta dengan pihak hotel sudah mempersiapkan 2 tempat untuk kegiatan nonton bareng melalui layar lebar," kata Wahyu.
Jadwal Debat Pilpres 2019. (Foto: Nunki Pangaribuan/kumparan )
Sampai dengan sore ini, KPU mengaku persiapan debat perdana hampir selesai. Hal yang masih dilakukan KPU yaitu rencana geladi resik. KPU juga masih terus menunggu konfirmasi dari para tamu undangan.
Debat perdana capres-cawapres akan bertema hukum, HAM, terorisme, dan pemberantasan korupsi. Debat ini merupakan debat pertama dari 5 debat lainnya yang diselenggarakan oleh KPU.
Saksikan live streaming Debat Pilpres 2019 di kumparan, Kamis (17/1) mulai pukul 19.30 WIB. kumparan bekerjasama dengan TVRI untuk menayangkan rangkaian Debat Pilpres 2019. Nurhadi, 'calon presiden Maha Asik' juga akan meramaikan live streaming Debat Pilpres 2019 di kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: