kumparan
5 Jul 2018 15:50 WIB

Kronologi Ledakan Bom di Pasuruan

Lokasi ledakan di Pasuruan. (Foto: Istimewa)
Bom meledak di sebuah rumah di dekat gardu PLN, tak jauh dari Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sedikitnya ada 3 kali ledakan yang terdengar di lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
Polisi masih menyelidiki ledakan bom yang terjadi di sebuah rumah milik warga itu. Ledakan pertama terjadi di dalam rumah kontrakan milik seorang warga, Saprani, yang dihuni oleh Anwar bin Abdullah di Jalan Pepaya RT 01/ RW 01, Pogar, Bangil, Pasuruan. Setelah itu terdengar dua kali suara ledakan susulan di luar rumah.
Lokasi ledakan di Pasuruan. (Foto: Istimewa)
Warga juga sempat melihat ada orang mencurigakan yang keluar dari rumah. Tak lama setelah ledakan, warga juga mencium bau mesiu.
"Fokus polisi pada siapa korbannya. Ada anak luka ini kita bawa rumah sakit. Ibu kita amankan di Polres (Pasuruan), kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung, saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (5/7).
Berikut kronologi ledakan bom di Pasuruan:
ADVERTISEMENT
Kamis (5/7) 11.30 WIB
Ledakan pertama terdengar di dalam rumah miik Anwar di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Warga langsung melaporkan ke polisi.
11.35 WIB
Polisi tiba di lokasi dan mengejar 3 orang yang keluar dari rumah secara tergesa. Satu di antaranya membawa ransel. Kemudian ada ledakan lagi.
Anak kecil korban ledakan di Pasuruan (Foto: Istimewa)
11.40 WIB
Warga menyelamatkan balita 6 tahun yang menjadi korban ledakan. Balita itu berada di dalam rumah.
Ledakan terdengar lagi dari lokasi berbeda.
11.45 WIB
Polisi menangkap seorang wanita bernama Dina Rohana yang diduga istri pelaku. Dina lalu dibawa ke Polres Pasuruan untuk menjalani pemeriksaan.
Wanita bercadar, penghuni Rumah asal Ledakan di Pasuruan diamankan polisi. (Foto: Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan