Pencarian populer

Kronologi Tenggelamnya Kapal Polres Labuhanbatu dan Kompol Andi

Kapal ditumpangi kapolres Labuhanbatu karam (Foto: Dok. Iistimewa)

Duka melanda jajaran Polres Labuhanbatu, Sumut. Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra tenggelam dan hilang bersama kapal motor yang ditumpangi.

Menurut Karopenmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (21/4), kapal itu baru saja dari Tanjung Sarang Elang, dan bergerak menuju Rantau Prapat. Rombongan baru saja pulang dari acara pernikahan anak Bupati Labuhanbatu.

"Setelah perjalanan 4,5 Km dari tangkapan gudang belacan, tiba-tiba mesin mati dan mengakibatkan air masuk kedalam kapal yang mengakibatkan kapal tenggelam bersamaan dengan air pasang dan penumpang panik dan melompat ke sungai. Dan pada saat berusaha menarik kapal, Wakapolres Kompol Andi chandra tidak ikut melompat keluar dan tenggelam bersama kapal," beber Iqbal.

Berikut kronologi lengkap tenggelamnya kapal rombongan Polres Labuhanbatu:

- Pukul 13.00 WIB,

AKBP Frido Situmorang (Kapolres Labuhanbatu), Kompol Andi Chandra, (Wakapolres Labuhanbatu) beserta jajarannya menggunakan Boat menuju ke Kel. Labuhanbilik Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

- Pukul 14.30 WIB

Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menggunakan Boat menuju ke Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir Kab. Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja dan menghadiri pernikahan anak bupati.

- Pukul 16.00 WIB

Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya menggunakan Boat berangkat dari Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir Kab. Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang Kec. Panai Hulu Kab. Labuhanbatu.

- Pukul 16.30 WIB

Diperkirakan di Perairan Desa Sei Lumut Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu, 1 unit boat yang membawa Kapolres dan Wakapolres Labuhanbatu tenggelam. Mesin kapal mati, diduga karena menabrak sesuatu. Tak lama air masuk dan tenggelam. Saat itu, beberapa penumpang lompat dari kapal, dan dievakuasi. Namun Kompol Andi tak sempat lompat dan tenggelam.

Selanjutnya AKBP Frido Situmorang, beserta lima anggota Polres bisa diselamatkan beberapa kapal yang ada di sekitar. Sedang Wakapolres Kompol Andi hilang.

Ilustrasi tenggelam (Foto: Thinkstock)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60