• 3

Kuasa Hukum Novel Sebut Ada 2 Penyidik KPK Lain yang Disiram Air Keras

Kuasa Hukum Novel Sebut Ada 2 Penyidik KPK Lain yang Disiram Air Keras


Pemeriksaan tim pemantau kasus Novel Baswedan

Pemeriksaan tim pemantau kasus Novel Baswedan (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyambangi Kantor Komnas HAM, Selasa (13/3). Kuasa hukum Novel, Alghiffari Aqsa, menuturkan, kedatangan kliennya kali ini, untuk menindaklanjuti kasus penyiraman air keras yang menyerang Novel pada April 2017.
Usai pemeriksaan, Alghiffari memberikan sejumlah keterangan. Salah satunya terkait adanya penyidik KPK selain Novel yang juga ikut disiram air keras oleh orang yang tidak dikenal.
"Penyerangan tidak hanya kepada Novel Baswedan tetapi terhadap penyidik KPK lainya, ada 2 orang pegawai KPK yang disiram air keras," ujar Aghiffari setelah mendampingi Novel diperiksa 9 jam di Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta, Selasa (13/3).
"Mobilnya disiram air keras dan dirampas barang buktinya. Penyerangan ini terkait tugas-tugasnya di KPK," lanjut Alghiffari. 
Namun, ia enggan menyebut nama dua penyidik KPK yang disiram air keras. Ia menyebut demi keamanan yang bersangkutan kedua nama tersebut masih dirahasiakan.

Novel Baswedan di Komnas HAM.

Novel Baswedan di Komnas HAM. (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
"Kami tidak ingin mengungkapkan terkait keamanannya, tanya saja kepada KPK, karena selama ini tidak dibuka oleh KPK, dan meminta pertanggungjawaban kepada polisi banyak yang tidak selesai," kata Alghiffari. 
Novel, kata Alghiffari, diperiksa Komnas HAM untuk menjelaskan kronologi ancaman penyerangan terhadap Novel.
"Iya, menjelaskan kronologi ancaman dan ancaman penyerangan terhadap Mas Novel. Kita tidak tahu Komnas HAM mau tanya apa saja," ujar Alghiffari.

NewsHukumKomnas HAMKPKNovel Baswedan

presentation
500

Baca Lainnya