kumparan
13 Sep 2018 14:31 WIB

Kubu Jokowi ke Sandi: Apa Kepala Daerah yang Dukung Prabowo Kurang?

Sekjen Nasdem, Johnny G Plate (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Bakal cawapres Sandiaga Uno meminta kepala-kepala daerah tetap fokus dalam menjalankan tugasnya dan tidak ikut menjadi tim pemenangan paslon di Pilpres 2019. Mendengar hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate tertawa nyengir dan meminta Sandi bercermin.
ADVERTISEMENT
Sebab, Sandi juga pernah menjadi bagian timses saat Pilkada 2018 lalu, padahal yang bersangkutan sedang menjabat sebagai Wagub DKI.
"Kritik sih boleh yang penting ada landasan hukumnya dan ada past experiences-nya. Kalau Pak Sandi ada enggak kampanye pilpres? Kalau pernah kampanye pilpres, kalau pernah dulu ya kritik diri sendiri berati ya," kata Johnny Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).
Ia balik bertanya apakah permintaan Sandi mencegah kepala daerah mendukung dan menjadi bagian tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf karena takut kalah di pilpres nanti. Sebab, di pilkada lalu, kepala daerah yang diusung Gerindra mengalami banyak kekalahan.
"Jadi kita bertanya ada apa itu, apa karena kurang kepala daerahnya?" kata dia.
ADVERTISEMENT
Sekjen Partai NasDem ini menyatakan, ada banyak sekali kepala daerah yang mendukung Jokowi karena melihat prestasi dan track record kerja dari Jokowi.
Ia menyebut, setidaknya ada 8 gubernur yang diusung NasDem akan mendukung dan menjadi tim pemenangan Jokowi saat pilpres nanti. Antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
"Jadi dalam koalisi ini dari sisi kepala daerah ada banyak sekali kepala daerah saya enggak tahu di sebelah ada berapa," pungkas dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan