kumparan
21 Sep 2018 18:34 WIB

Kwik Kian Gie Tak Dukung Jokowi atau Prabowo: Saya Dukung Pikiran Saya

Kwik Kian Gie di Posko Cemara. (Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan)
Meski sudah menjadi penasihat ekonomi kubu Prabowo-Sandi, kader senior PDIP Kwik Kian Gie hari ini menyambangi posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Kwik berdiskusi dengan sejumlah anggota timses Jokowi-Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
Langkah Kwik ini menimbulkan pertanyaan, ke kubu mana sang mantan Menko Ekuin ini akan berlabuh di Pilpres 2019. Kwik mengaku tak mendukung salah satu paslon di Pilpres 2019.
"Saya tidak mendukung sana, saya tidak mendukung sini. Saya mendukung pikiran-pikiran saya sendiri," ujar Kwik di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).
Kwik menegaskan, ia selalu terbuka kepada semua kubu yang bertarung di pilpres untuk berdiskusi. Ia menegaskan kembali, yang didukungnya adalah konsep ekonominya sendiri.
"Seperti yang saya katakan, saya memihak dari pikiran-pikiran saya sendiri karena pikiran saya generic. Antara lain yang penting pemberantasan korupsi itu penting karena orang-orang terang-terangan melanggar konsep pencegahan," tutur dia.
"Kalau memang dipanggil dan diundang tentu bersedia, tapi kan sampai sekarang belum. Kelihatannya saya tidak tahu oleh karena sudah terbentuk tim ini," tutur dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan