kumparan
15 Okt 2017 9:52 WIB

Lagu Terakhir Djarot: Kapan-kapan Kita Berjumpa Lagi

Warga menyesaki Balai Kota melepas Djarot (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Djarot Saiful Hidayat (55) telah mengakhiri masa bakti sebagai gubernur DKI Jakarta. Lagu “Kapan-kapan” dari Koes Plus seolah menjadi salam perpisahannya untuk para pegawai yang pernah dipimpinnya dan masyarakat Jakarta yang mendukungnya.
ADVERTISEMENT
Kapan-kapan kita berjumpa lagi
Kapan-kapan kita bersama lagi
Mungkin lusa atau di lain hari
Kapan-kapan kita pergi bersama
Kapan-kapan kita bersendagurau
Mungkin lusa atau di lain hari
Bila dikau pergi…hatiku tinggal disini
Bila dikau datang…harapanmu kan impian…oh
Video
Djarot menyanyikan lagu legendaris itu diiringi band Goes Plus. Djarot menyanyi dengan bersemangat, ditemani oleh istri, Happy, dan para pejabat teras Pemprov DKI Jakarta.
Lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan adalah Diana dan Malam Minggu. Acara ini berlangsung meriah, diiringi senyum dan tawa.
Djarot menjabat gubernur mulai 15 Juni 2017, menggantikan Ahok yang dipidana dalam kasus penistaan agama. Masa bakti kader PDIP yang pernah memimpin Blitar, Jatim, selama dua periode itu berakhir pukul 00.00 WIB (Sabtu, 15/10), dan Saefullah kemudian menjabat Plh Gubernur DKI hingga Anies-Sandiaga dilantik sebagai gubernur-wagub definitif pada Senin, 16 Oktober sore hari.
ADVERTISEMENT
Setelah menyanyi sejumlah lagu Koes Plus, Djarot masuk ke dalam Balai Kota untuk melayani wawancara dengan media massa. Kemudian, Djarot dan Happy dipersilakan naik “kereta kencana” diiringi sejumlah delman yang dihias ala Betawi. Djarot diarak menuju ke Jalan Sabang lalu ke Gedong Joang.
Setelah tak menjabat sebagai gubernur, Djarot akan konsentrasi di PDIP untuk mempersiapkan Pilkada Serentak 2018.
Pelepasan Djarot sebagai gubernur DKI (Foto: Antara/Wahyu Putro)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan