kumparan
9 Sep 2019 9:18 WIB

Langgar Ganjil-Genap, Pengendara di Jalan Pramuka Salahkan Google Maps

Pengawasan ganjil-genap di Flyover Pramuka, Jakarta. Foto: Andesta Herli/kumparan
Meski perluasan aturan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan dalam DKI Jakarta sudah satu bulan disosialisasi, masih ada beberapa pengemudi mobil yang melanggar. Beberapa pelanggar di flyover Pramuka, Jakarta, berdalih tidak tahu ada perluasan regulasi yang bertujuan mengurangi jumlah kendaraan pribadi.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, ada pelanggar lain yang mengaku letak rumah yang tepat di jalur ganjil-genap, hingga terjebak oleh informasi dari Google Maps.
“Saya sudah tahu informasinya secara umum. Tapi sama Google Maps diarahin ke sini,” ucap salah seorang pengemudi yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (9/9).
Kanit Lantas Polsek Metro Matraman, AKP Dwi Hari Setianto. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Pantauan kumparan di flyover Pramuka pada Senin (9/9) pagi, sejumlah kendaraan yang melanggar itu langsung ditindak petugas polisi yang berjaga.
Kanit Lantas Polsek Metro Matraman, AKP Dwi Hari Setyanto, yang ditemui di lokasi mengatakan, sejauh ini belum dihitung berapa jumlah kendaraan yang melanggar itu. Ia menyebut, pengawasan berikut penindakan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi nantinya akan didata ketika waktu ganjil-genap berakhir, yaitu pada pukul 10.00 WIB.
ADVERTISEMENT
“Tentunya setelah sosialisasi selama satu bulan hari ini mulai penindakan, dari pukul 06.00 sampai saat ini sudah ada beberapa kendaraan yang kami tindak,” ucap Hari di lokasi.
“Untuk sementara masih belum kami kalkulasi karena masih ada waktu sampai pukul 10.00,” imbuhnya.
Pengawasan ganjil-genap di Flyover Pramuka, Jakarta. Foto: Andesta Herli/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan