Pencarian populer

Lansia Asal NTT yang Ingin Ketemu Jokowi Dirawat di RS Fatmawati

Suami Istri Asal NTT Ingin Bertemu Jokowi (Foto: Ema Fitriyani/kumparan)
Pasangan Nikolaus Newa dan Fransisca Enga, suami istri yang nekat pergi dari NTT ke Jakarta untuk bertemu Jokowi, bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, proses pengobatan yang mereka cari dari NTT (Nusa Tenggara Timur) sudah mereka dapatkan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut diceritakan oleh Yohanes Gore, salah satu warga NTT yang kini tinggal di Jakarta. Ia turut menemani pasangan suami-istri ini di RS Fatmawati.
Yang dirawat adalah Fransisca Enga. Sementara sang suami masih dalam kondisi sehat. Fransisca mengidap infeksi kandung kemih hingga perutnya membesar. Fransisca akan dirawat di RS Fatmawati hingga kondisinya sehat.
“Iya tadi pagi sudah dijemput oleh pihak RS Fatmawati, berdasarkan perintah dari Kementerian Kesehatan, dan mendapat perawatan sampai sembuh di sini,” ujar Gore ketika ditemui oleh kumparan (kumparan.com) di Gedung Teratai, RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Minggu (15/4).
Gore juga mengungkapkan, pasangan suami istri ini akan diberikan KIS (Kartu Indonesia Sehat) khusus bagi suami istri. Kartu tersebut kini tengah diupayakan oleh Dinas Sosial Provinsi NTT.
ADVERTISEMENT
“Bapak ini sudah dapat kartu KIS, tinggal diambil saja. Dinsos provinsi dan kantor penghubung NTT sudah menghubungi untuk mengkondisikan,” ucap Gore.
Suami Istri Asal NTT Ingin Bertemu Jokowi (Foto: Ema Fitriyani/kumparan)
Selain itu, kedua pasangan ini hanya tinggal pulang ke NTT, jika Fransisca telah dinyatakan sembuh oleh pihak RS. Sebelum dirujuk ke RS Fatmawati, kedua pasangan ini ditemukan oleh Dinas Sosial Jakarta Timur pada Sabtu (14/4), di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Keduanya kehabisan ongkos setelah pergi dari NTT ke Jakarta demi bertemu Presiden Jokowi.
Setelah itu, mereka dipindahkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung. Keesokan harinya, menurut penuturan dari Kasie Informasi dan Promosi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, kedua pasangan ini dirujuk ke RS Fatmawati untuk mendapat penanganan dari penyakit kandung kemih Ibu Fransisca Enga.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80