Pencarian populer

Lebaran Hari Pertama, SBY Akan Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana berziarah ke makam almarhumah Ani Yudhoyono di hari Lebaran pertama, Rabu (5/6). Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan seluruh keluarga akan ikut berziarah di hari pertama Lebaran ini.
ADVERTISEMENT
"Ingin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kami merindukan Ibu Ani di hari yang fitri ini," kata Agus usai menunaikan Salat Id di Puri Cikeas, dikutip dari Antara, Rabu (5/6).
Pada Lebaran kali ini, keluarga SBY juga tidak menggelar open house. Hal ini dikarenakan keluarga masih dalam suasana berduka.
Ani Yudhoyono keluar dari ruang isolasi bersama SBY dan Annisa Pohan. Foto: Dok. Tim Demokrat
Mewakili keluarga, AHY mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan masyarakat terhadap mendiang Ani.
"Kami tidak ada open house karena kami sekeluarga masih dalam rasa duka yang dalam. Terima kasih atas segala doa dan niat silaturahim kerabat, tetapi kami ingin berziarah untuk memberikan doa kepada ibunda, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," pungkasnya.
Sebelumnya, SBY tidak mengikuti Salat Id karena kondisinya yang kurang sehat. Salat Id hanya diikuti AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Annisa Pohan, dan cucu sulung SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono.
ADVERTISEMENT
Ini adalah kali pertama keluarga SBY menunaikan Salat Id tanpa Ani Yudhoyono. Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6), setelah dirawat selama beberapa bulan karena kanker darah. Jenazah Ani dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86