Pencarian populer

Ma'ruf Amin Puji Kader PAN yang Lebih Memilih Jokowi

Ma'ruf Amin di acara Konser Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak )

Sejumlah kader PAN mendukung Jokowi - Ma'ruf. Bahkan ada kader PAN yang menjabat sebagai kepala daerah yang terang-terangan mendukung Jokowi - Ma'ruf. PAN sendiri sebenarnya mendukung Prabowo - Sandi.

Dukungan sejumlah kader PAN itu, menurut Cawapres 01 Ma’ruf Amin, memiliki arti bahwa kader PAN tersebut menilai secara objektif dari pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya kira mereka liatnya tidak subjektif mereka objektif saya kira itu patut jadi contoh,” ujar Ma’ruf di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10).

Ma’ruf juga mengatakan bahwa ia berterima kasih dengan dukungan beberapa kader PAN yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Padahal PAN merupakan partai pengusung dari pasangan calon nomor 02 Prabowo-Sandi.

“Terima kasih saya (sudah dukung), terima kasih kepada mereka. Saya kira layak ya,” ujar Ma’ruf.

Dalam beberapa pekan terakhir, ada beberapa kader PAN yang menyatakan secara dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Yang paling mencolok adalah dukungan dari Gubernur Riau terpilih Syamsyuar yang merupakan kader PAN dan Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir.

Selain itu, Sekjen PAN Edy Soeparno juga mengatakan bahwa di akar rumput juga ada perbedaan pendapat antara kader mengenai pemenangan Prabowo-Sandi dan lebih mementingkan kemenangan PAN di pileg.

Meskipun pada akhirnya pernyataan tersebut diralat oleh Edy bahwa PAN tetap mendukung penuh Prabowo-Sandi di Pilpres.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23