Pencarian populer

Ma’ruf Amin Undang Tetangga Doa Bersama di Rumah

Suasana pengajian di rumah Ma’ruf Amin, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (20/10/2018). (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin menggelar kegiatan doa bersama di kediamannya kawasan Koja, Jakarta Utara. Acara doa bersama kali ini turut mengundang masyarakat sekitar rumah Ma'ruf beserta tokoh agama.

Pantauan kumparan para tamu berjumlah hampir 200 orang telah tiba ke lokasi. Acara berlangsung tertutup karena setiap tamu wajib membawa serta undangan acara. Sebelum masuk, para tamu juga diminta untuk menitipkan alat komunikasi di pos penjagaan. Mereka lalu masuk ke lantai dua rumah Ma’ruf yang menjadi lokasi dilangsungkannya acara doa bersama.

Zulfa Mustofa selaku keponakan Ma'ruf mengatakan, acara doa bersama kali ini digelar sebagai ajang silaturahmi tetangga. Doa bersama ini digunakan sebagai ajang menyambung silaturahmi di tengah kesibukan Ma'ruf setelah menjadi cawapres bersama Joko Widodo.

"Kita pasti dengan tetangga dan masyarakat terdekat, kita sampaikan maksud dan tujuan kenapa beliau kemudian mendampingi Pak Jokowi untuk menjadi cawapres. Dan juga banyak masyarakat yang belum ketemu dengan beliau langsung," ujar Zulfa kepada kumparan di kediaman Ma'ruf, Sabtu (20/10).

Suasana pengajian di rumah Ma’ruf Amin, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (20/10/2018). (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

Zulfa mengatakan, doa bersama ini semata-mata untuk menyambung komunikasi antara Ma'ruf dengan tetangga karena semakin terbatasnya waktu akibat agenda politik. "Alhamdulillah malam ini ada waktu khusus kami yasinan, tahlilan, berdoa, dan mungkin nanti ada mengobrol santai dengan masyarakat sini," tambah Zulfa.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38