Pencarian populer

Mahfud MD Cs Temui Megawati Bahas Rekonsiliasi Pasca Pilpres

Mahfud MD saat tiba di Kediaman Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Foto: Fahrian Saleh/kumparan

Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan menyambangi kediaman Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Rombongan yang dipimpin mantan Ketua MK Mahfud MD ini menggelar pertemuan secara tertutup dengan Megawati. Mahfud yang hadir sekitar pukul 14.00 WIB menjelaskan, kedatangan ke kediaman Megawati merupakan tindak lanjut dari silaturahmi yang mereka lakukan terhadap tokoh-tokoh bangsa.

"Kita Gerakan Suluh Kebangsaan, kita sudah berkeliling dengan semua presiden. SBY sudah, Habibie sudah, tokoh ulama sudah. Sekarang ke Ibu Mega untuk pada akhirnya nanti dalam rangka pilpres saat ini," kata Mahfud di lokasi.

Tak hanya itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk membahas rekonsiliasi seluruh elemen bangsa pasca Pemilu 17 April. Mahfud menilai, saling tuding dan gejala perpecahan pasca pilpres sama sekali tak memberikan dampak positif.

"Masalahnya tidak baru juga hanya memperkuat bahwa sesudah pemilu ini semua harus bersatu, harus rekonsiliasi karena saling tuding tidak ada gunanya. Agenda kenegaraan harus terus berjalan," jelasnya.

Romo Benny saat tiba di Kediaman Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Foto: Fahrian Saleh/kumparan

"Presiden harus ada yang terpilih sehingga tidak ada yang untung kalau masih saling tuding. Oleh sebab itu rekonsiliasi artinya bisa bagi-bagi peran politik secara baik," lanjutnya.

Saat ini, Mahfud menyebut peran Megawati cukup penting. Sebab, yang bersangkutan merupakan tokoh bangsa yang juga pernah menjadi presiden.

"Dan kita menyampaikan itu di mana peran mantan presiden atau Presiden ke-5 di dalam proses-proses rekonsiliasi itu. Kita akan coba diskusikan sekarang," pungkasnya.

Anggota Gerakan Suluh Kebangsaan yang hadir selain Mahfud, yaitu Alissa Wahid dan Romo Benny Susetyo. Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60