kumparan
21 Feb 2019 21:30 WIB

Mantan Gubernur Sumut Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem

Mantan Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi saat memberi keterangan pers mengenai pengunduran dirinya dari Ketua DPW NasDem Sumut. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara. Pengunduran ini dilakukan Erry karena ingin fokus dalam pencalonan dirinya sebagai anggota DPR dan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
Permintaan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara, telah disampaikan Erry secara langsung kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
"Tidak ada yang namanya pencopotan, pemecatan. Saya meminta sendiri, atas kehendak sendiri" ujar Erry Nuradi saat konferensi pers di Sekretariat DPW Nasdem, Medan, Kamis (21/2).
Sebelum Erry menyatakan telah mundur dari jabatannya sebagai Ketua NasDem Sumut, sempat beredar kabar mantan gubernur itu telah dipecat partainya. Namun, kabar itu dibantah Erry. Mundurnya dari jabatan di partai, diakuinya hanya karena ingin fokus ke pencalonannya sebagai anggota DPR dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf.
"Saya juga Caleg, dan tentu itu perlu konsentrasi yang sangat besar, dan juga saya ada buat posko pemenangan Jokowi, jadi juga butuh konsentrasi dan perlu waktu untuk mengurus itu," kata Erry.
ADVERTISEMENT
Menurut Erry, jabatan Ketua DPW sebaiknya dijabat oleh politikus yang tidak sedang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif agar bisa fokus mengurus partai. Terlebih Partai NasDem punya target tinggi di Sumatera Utara dalam pemilihan ini.
"Target kami bisa meraih DPR RI Dua kali lipat dari 2014 yakni sebanyak 6 kursi. DPRD Provinsi 17 kursi begitu juga DPRD Kabupaten dan Kota sebanyak dua kali lipat dari sebelumya," ungkapnya .
Setelah tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Erry menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sumatera Utara. Menurutnya, jabatannya kini sama pentingnya dengan jabatan sebelumnya.
"Ketua Dewan Perimbangan ini sebuah kehormatan. Saya bisa menasihati dan mengingatkan langsung Ketua DPW," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Akibat pengunduran diri Erry, jabatan pelaksana tugas Ketua DPW NasDem Sumatera Utara diberikan kepada Iskandar yang sebelumnya menjabat sekretaris DPW Nasdem.
Dalam konferensi pers itu Iskandar juga mengatakan Partai NasDem akan terus berkonsentrasi memenuhi target kursi legislatif sekaligus memenangkan Jokowi -Ma'ruf Amin.
"Kami akan fokus menangani kerja -kerja partai yang programnya telah disusun oleh Pak Tengku Erry Nuradi," ujarnya
Ia juga menegaskan bahwa tidak hadirnya Erry Nuradi sebagai ketua Nasdem sama sekali tidak akan mengurangi suara Nasdem di Sumut.
"Pak Tengku Erry ingin konsentrasi pemenangan Jokowi. Karena Tengku Erry ketua relawan Sekber pemenangan Jokowi dan beliau juga Caleg. Jadi kerja beliau, bisa maksimal. Otomatis suara partai bisa bertambah,"ujar Iskandar.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan