kumparan
10 Jun 2019 17:43 WIB

Mardani Imbau AHY Silaturahmi Tak Hanya Ke Jokowi, Tapi Juga Prabowo

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) melakukan salam komando dengan Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Kamis (14/3). Foto: Dok. Bintang Radityo
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi Idul Fitri kepada Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, AHY tak silaturahmi kepada Prabowo Subianto meski partainya mengusung Ketum Gerindra itu di ajang Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera, menilai AHY sebaiknya silaturahmi kedua belah pihak. Tidak hanya kepada Jokowi saja.
"Haknya mas AHY silaturahim ke mana pun, dan paling baik memang kedua belah pihak, ke Pak Jokowi juga ke Pak Prabowo juga," kata Mardani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/6)
"Mungkin ke kawan-kawan koalisi 02 juga, sehingga memang terbentuk satu persepsi yang lebih seimbang, tetapi itu hak Mas AHY" tambahnya.
Namun demikian, Ketua DPP PKS ini tetap berprasangka baik. Ia menduga pertemuan AHY dengan Jokowi dan Megawati bagian dari dinamika pilpres yang sudah selesai. Tak hanya itu, menurut Mardani, pertemuan itu mungkin untuk mendinginkan suasana politik.
Mardani Ali Sera. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Mungkin mas AHY dan Demokrat berpendapat segera akhiri ketajaman perbedaan antara 01 dan 02 karena kita satu bangsa satu negara, bagus niatnya," ucap Mardani.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan Demokrat, Mardani menegaskan, parpol koalisi Prabowo-Sandi lainnya menilai pilpres belum selesai. Pihaknya masih tetap menunggu proses di sengketa di Mahkamah Konstitusi.
"Kalau kami ya tunggu proses MK, karena MK proses yang konstitusional, memang melelahkan wong sudah capek pileg pilpres, perhitungan KPU juga berjenjang panjang. Tetapi itulah jalan yang disediakan konstitusi kita. Jadi, tunggu MK kalau kami, biar tuntas," pungkasnya.
Sebelumnya, pada hari pertama Idul Fitri, AHY dan Ibas silaturahim ke Istana Negara. Tak hanya itu, kedua putra SBY itu juga silaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri. Bahkan, keduanya sempat selfie bersama Megawati hingga Puan Maharani.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan