Pencarian populer

Ma'ruf Amin Hadiri Deklarasi dan Haul Sultan Ageng Tirtayasa di Banten

KH. Ma'ruf Amin. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Tiga hari menjelang debat ketiga Pilpres 2019, cawapres 01 Ma'ruf Amin mengunjungi Cilegon dan Serang, Banten. Ma'ruf menghadiri deklarasi tokoh dan masyarakat untuk Jokowi-Ma'ruf dan haul Sultan Ageng Tirtayasa.

"Ke Cilegon bertemu dengan berbagai tokoh masyarakat di sana,” ujar Ma’ruf di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Ma'ruf bertolak dari kediamannya ke Banten sekitar pukul 13.30 WIB. Deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf di Cilegon diadakan Hall Bintang Lagunan Cilegon pukul 14.30 WIB.

Usai deklarasi, Ma'ruf kemudian melanjutkan perjalanan ke Serang. Dia akan menghadiri acara haul Sultan Ageng Tirtayasa sekitar pukul 19.00 WIB.

“Sultan Ageng Tirtayasa itu pahlawan nasional, tokoh Banten, pejuang yang melawan Belanda. Punya nilai sejarah yang tinggi dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Dia Sultan yang anti penjajahan,” jelas Ma’ruf.

Dalam kunjungan ini, Ma'ruf tampak didampingi oleh sang istri, Wury Estu Handayani. Seusai menghadiri haul Sultan Ageng Tirtayasa, Ma'ruf diagendakan kembali ke Jakarta.

“Insyaallah nanti malam, setelah selesai di Tirtayasa langsung pulang. Besok sudah aktivitas di sini (Jakarta) lagi,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22