Pencarian populer

Ma'ruf Siap Bertemu Prabowo-Sandi: Lagi Dicari Waktu yang Tepat

Ma'ruf Amin (tengah) di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Cawapres 01 Ma'ruf Amin mengaku siap untuk bertemu lawannya di Pilpres 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kesiapan Ma'ruf menyusul pernyataan capres Joko Widodo yang menawarkan diri untuk menggelar pertemuan dengan Prabowo selepas rekapitulasi nasional suara Pemilu 2019.

Ma'ruf mengaku saat ini sedang dicari waktu yang tepat agar kedua pihak bisa melakukan pertemuan dan saling bersilaturahmi.

"Kita siap memang ketemu. Sehingga lagi diolah, dicari kapan waktunya yang tepat," kata Ma'ruf usai buka puasa bersama di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Ia mengatakan, proses pencarian waktu yang tepat tengah diupayakan oleh Jokowi. Ia mengaku sudah ada komunikasi pihaknya dengan kubu Prabowo.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Sudah ada. Itu kan Jokowi langsung (yang urus)," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan keinginan untuk bertemu Prabowo setelah hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019. Niat Jokowi untuk bersilaturahmi dengan disampaikan, namun ia mengakui belum menemukan waktu yang pas untuk pertemuan keduanya.

"Rencana sudah sejak awal, sejak 17 April, tapi belum ketemu waktunya. Yang jelas kita ingin terus bersama, silaturahmi dengan Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno, dan seluruh pendukung," ucap Jokowi di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019. Foto: Basith Subastian/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57