Pencarian populer

Masa Penahanan Habib Bahar bin Smith Diperpanjang

Habib Bahar bin Smith menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/12). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Kepolisian Daerah Jawa Barat memperpanjang masa tahanan tersangka penganiayaan Habib Bahar Bin Smith. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengatakan masa tahanan diperpanjang karena berkas perkara belum selesai.

"Lagi dilengkapi berkasnya. Ya kan (berkas) dikembalikan, P19, kurang lengkap sekarang kami lengkapi," kata Budi, di kantornya, Rabu (16/1). Mudah-mudahan pekan depan bisa kami lengkapi."

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, berdasarkan aturan yang tertuang dalam KUHP, penyidk memiliki kewenangan untuk memperpanjang penahanan. Perpanjangan tahanan itu sehubungan untuk melengkapi berkas perkara.

Bahar bin Smith ditahan. (Foto: Istimewa)

"Dalam aturannya, perpanjangan penahanan dilakukan selama pemberkasan," ujar Wisnu. "Kami minta selama 40 hari, dan kami minta maksimal untuk pemberkasan."

Pada Selasa, 18 Desember 2018, Ditreskrimum Polda Jabar menetapkan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan. Polisi saat itu juga langsung menahan Bahar.

Bahar disangka menganiaya dua remaja asal Bogor di pesantren miliknya pada awal Desember 2018.Penganiayaan yang dilakukan Bahar beserta anak buahnya mengakibatkan, dua remaja itu mengalami luka di bagian wajah dan kepala. Selain itu, mereka menggunduli dua korban.

Bahar tidak sendiri. Dia ditahan bersama dua orang lainnya, yaitu BA dan AG, yang juga menganiaya remaja asal Bogor. Keduanya kini mendekam di tahanan Mapolda Jawa Barat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: