kumparan
21 Apr 2019 22:38 WIB

Massa Dua Ormas Terlibat Bentrok di Magelang

Ilustrasi korban tawuran Foto: Muhammad Faisal Nu'man / kumparan
Bentrok antara dua ormas terjadi di Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/4) sekitar 01.30 WIB. Suasana sempat mencekam hingga akhirnya dibubarkan polisi dan beberapa anggota TNI di lokasi.
ADVERTISEMENT
Informasi yang diterima kumparan, warga di Kampung Tidar Baru RW 08 Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang yang melaporkan kepada Babinkamtibmas setempat soal adanya keributan.
Laporan tersebut oleh Babinkamtibmas setempat yakni Aiptu Sudibyo ditindaklanjuti bersama dengan Ka SPK Polsek Magelang Selatan yang lantas mendatangi Kampung Tidar Baru. Sesampainya di sana, keributan masih terjadi yang melibatkan dua kelompok massa.
Rekaman CCTV tawuran di Magelang, Jawa Tengah. Foto: Dok. Istimewa
Petugas lantas mengambil tindakan dengan melerai keributan tersebut. Sejumlah orang kemudian diamankan ke dalam mobil patroli karena mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Atas kejadian tersebut, petugas sejak dini hari hingga saat ini berjaga di lokasi, lantaran sebagian anggota ormas dari dua belah pihak diduga masih berjaga di Kampung Paten dan Kampung Tidar.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmadja ketika dikonfirmasi menjelaskan saat ini situasi di lokasi kejadian terpantau kondusif.
"Informasi dari Kapolres sudah dilerai kemudian situasi kondusif untuk wilayah Kota Magelang. Saat ini sedang menunggu berita lengkapnya," ujar Agus, Minggu (21/4).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan