Pencarian populer

Matangkan Strategi Pemenangan Joko Widodo, PPP Gelar Rapimnas

Wakil Sekjen Achmad Baidowi menegaskan bahwa PPP akan mematangkan strategi demi kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus mematangkan strategi demi kemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Penggodokan strategi akan dipusatkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV di Hotel Grand Mercure Kemayoran, 26-28 Februari 2019.

"Kegiatan Rapimnas ini diikuti pengurus harian DPP dan 34 DPW seluruh Indonesia. Pembahasan Rapimnas untuk pematangan strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf," kata Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/2).

Salah satu strategi yang akan dibahas demi kemenangan Joko Widodo - Ma-ruf adalah pemetaan basis kekuatan dan perkembangan rekrutmen saksi. Menurut Baidowi, PPP akan merekrut minimal 2 orang saksi untuk pileg dan pilpres.

Menurut Baidowi, rapimnas juga akan diisi oleh serangkaian workshop bagi para peserta. Workshop pertama ditujukan bagi anggota DPRD dari PPP. Workshop ini bertujuan agar para anggota DPRD dari PPP lebih memahami tugas-tugas parlemen di daerah.

"Ada 3 materi penting yang akan disampaikan, yakni peran DPRD dalam mewujudkan Good Governance. Pengisinya adalah Mendagri Thahtjo Kumo," tuturnya.

Presiden RI, Joko Widodo, hadiri Rapimnas dan pembekalan caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9/2018). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Workshop kedua berisi diskusi soal arah dan fungsi percepatan infrastruktur dalam memacu pembangunan daerah. Untuk materi ini akan disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Workshop ketiga soal menakar peran RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan dalam Pembangunan Nasional. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang akan jadi pengisi materinya.

"Selain itu peserta akan mendapatkan pemaparan pemenangan Pemilu dari Ketum Romahurmuziy dan pakar-pakar politik dari sejumlah universitas," papar Baidowi. Untuk puncak acaranya sendiri rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: