Pencarian populer

Mbah Moen Optimistis Pengumuman Pilpres 22 Mei Aman

Mbah Moen di DPP PPP. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan

Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Kiai Maimoen Zubair, memberi tausiyah sebagai penutup Multaqo Ulama habaib dan cendekiawan muslim.

Mbah Moen, sapaan akrabnya optimistis pengumuman final pemenang pilpres pada 22 Mei 2019 akan berlangsung kondusif. Terlebih pengumuman itu berlangsung saat Ramadhan.

"Ini menunjukkan menjelang Ramadhan kemenangan bangsa Indonesia insyaalah nanti ada perhitungan suara, insyaallah aman," kata Mbah Moen di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (3/5) malam.

Mbah Moen tampak bahagia dengan terselenggaranya acara Multaqo Ulama. Ia lantas memohon para ulama yang hadir untuk mendoakan Ramadhan yang tinggal menghitung hari bisa menyejukkan suasana nasional.

Meski mengharapkan para ulama mendoakan suasana nasional lebih baik, Mbah Moen optimistis Ramadhan tahun ini bakal berlangsung aman. Keyakinan itu muncul setelah berkeliling ke beberapa tempat.

"Saya keliling tiap kecamatan 75 persen yang sembayang. Ramadhan tenangkan, sebagaimana putusan Multaqo, pintu surga akan terbuka," pungkasnya.

Nasaruddin Umar, Maimoen Zubair, Said Aqil tiba di lokasi Multaqo ulama. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Sementara itu, dalam konferensi persnya, Ketum PBNU Said Aqil Siradj menegaskan Multaqo Ulama bukan pertemuan politik dan tendensius kepada salah satu kelompok. Ia menjelaskan Multaqo adalah pertemuan antar ulama agar memasuki Ramadhan, masyarakat tenang dalam kedamaian, persaudaraan.

"Selalu didoakan para kiai agar Indonesia ini menjadi negara yang bisa dibanggakan dan dihormati oleh dunia internasional. Jadi, sekali lagi bukan pertemuan politik. Hanya pertemuan menyongsong Ramadhan agar indonesia tenang, damai, dan persaudaraan," sebutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40