Pencarian populer

Melihat Antusiasme Warga Lihat Parade Mobil Hias di Jakarnaval

Sejumlah warga menyaksikan Jakarnaval di Bundaran HI, Minggu (30/6). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarnaval sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-492 DKI Jakarta. Acara ini dimeriahkan dengan parade budaya dan mobil hias yang melibatkan komunitas, pekerja seni, hingga warga Jakarta.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, sisi jalan di kawasan Bundaran HI, Minggu (30/6), mulai dipadati pengunjung yang ingin melihat parade mobil hias dari Balai Kota menuju Bundaran HI. Mereka sudah menunggu sejak pukul 15.00 WIB.
Ragam pengunjung di bundaran HI ada yang kebetulan lewat lalu berhenti dan ikut menunggu karena melihat keramaian, ada juga yang memang sengaja berangkat bersama keluarga hanya untuk menyaksikan perayaan ulang tahun Ibu Kota ini.
Sejumlah warga berkumpul menyaksikan Jakarnaval di Bundaran HI, Minggu (30/6). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Sejumlah warga berkumpul menyaksikan Jakarnaval di Bundaran HI, Minggu (30/6). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Budiman (47) datang bersama dua putrinya untuk menikmati karnaval itu. Sembari menunggu, mereka menyempatkan untuk swafoto bersama.
“Momen sekali setahun, jadi sayang dilewatkan. Tahun lalu juga menyaksikan,” ujarnya kepada kumparan.
Begitu juga dengan Winarti (50) yang datang ramai-ramai bersama keluarga. Tinggal tak jauh dari Bundaran HI jadi alasan mereka untuk tak melewatkan momen itu.
Sejumlah warga berkumpul menyaksikan Jakarnaval di Bundaran HI, Minggu (30/6). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
“Tinggal di belakang situ (Kawasan Thamrin City). Anak cucu yang semangat mau lihat katanya, ya enggak apalah nunggu di sini,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Mobil hias Jakarnaval itu akhirnya lewat di hadapan mereka pukul 17.50 WIB. Warga tetap antusias menyambut kendati harus menunggu tiga jam.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya sudah membuka acara yang mengusung tema ‘Wajah Baru Jakarta’ ini. Anies menjelaskan, salah satu wajah baru Jakarta bukan hanya dilihat dari pembangunan fisik yang saat ini gencar dilakukan di ibu kota.
“Kita menyadari bahwa wajah baru bukan sekedar tampilan fisiknya saja, wajah baru Jakarta adalah kebaruan cara memandang, cara bekerja, cara berpikir,” kata Anies.
Rute parade mobil hias dimulai dari depan Balai Kota berbelok ke arah Jalan MH. Thamrin dan berakhir di Bundaran HI. Dalam parade mobil hias itu, ditampilkan juga bus tingkat milik Transjakarta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80