kumparan
13 Des 2018 15:05 WIB

Melihat Medical Oxygen Regulator, Video yang Tayang di Komputer Eril

Medical Oxygen Regulator. (Foto: Shutter Stock)
Penyebab kematian Eril Arioristanto Dardak belum diketahui secara pasti. Polisi masih menyelidiki atas meninggalnya adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak ini. Polisi kesulitan untuk memastikan penyebab kematian Eril lantara keluarga tak mengizinkan untuk autopsi.
ADVERTISEMENT
Namun, dari penyelidikan polisi, saat Eril ditemukan tak bernyawa di kosannya, PC (komputer) di kamarnya sedang menayangkan video tentang Medical Oxygen Regulator.
kumparan mencoba menelusuri terkait video tentang Medical Oxygen Regulator di youtube. Rupanya, video tersebut berisi tentang tata cara memasangkan regulator untuk tabung oksigen.
Eril Arioristanto Dardak. (Foto: Instagram@emildardak)
Selain itu, dalam video yang ditemukan kumparan di youtube, video tersebut juga menayangkan bagaimana mengatur tekanan oksigen yang dikeluarkan dari tabung dengan menggunakan regulator.
Medical Oxygen Regulator merupakan alat untuk menyalurkan dan mengatur tekanan/jumlah oksigen ke tubuh manusia untuk keperluan terapi. Regulator oksigen ini biasanya terpasang di tabung oksigen.
Dari sejumlah video di youtube yang kumparan, Medical Oxygen Regulator ini terdiri dari beberapa bagian, seperti kunci tabung, meteran (alat pengukur) untuk melihat berapa jumlah tekanan oksigen yang dikeluarkan.
ADVERTISEMENT
Polisi sendiri tak menemukan tabung oksigen di kamar Eril. Yang ditemukan polisi adalah tabung gas bertuliskan He (helium). Lalu ada whip cream, gas freon, dan kantong keresek yang menutup sebagian wajah Eril.
Saat ditemukan meninggal, kamar Eril dalam keadaan terkunci dari dalam dan kuncinya tergantung di pintu. Keluarga menolak untuk mengautopsi jenazah mahasiswa Teknik Kelautan ITB angkatan 2015 itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan