kumparan
18 Jan 2019 21:10 WIB

Melihat Serunya 'Cerdas Cermat' di Ultah Kedua kumparan

Suasana lomba cerdas cermat dalam perayaan ulang tahun ke-2 kumparan di Kantor kumparan di Jalan Jati Murni, No 1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)
Perayaan ulang tahun kumparan yang kedua digelar dengan sederhana, namun meriah, Jumat (18/1). Selain karaoke bareng ‘Oom Leo Berkaraoke’, perayaan ini dimeriahkan oleh lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 52 peserta dari lintas divisi di kumparan.
ADVERTISEMENT
“Ayo siapa yang mau hadiah, jawab yang bener,” ucap Prameswari Sugiri, Pimpinan Redaksi kumparan Mom selaku pembawa acara.
Kemeriahan lomba terasa sejak awal, berbagai pertanyaan dilontarkan oleh Gesit Prayogi, Pemimpin Redaksi kumparanOTO yang selama lomba menjadi partner Prameswari. Total sekitar ada 16 pertanyaan diberikan. Jenis pertanyaan dalam babak penyisihan ini bersifat tertutup. Artinya para kontestan hanya perlu menjawab benar atau salah.
“Oryza sativa adalah nama latin dari Padi, benar atau salah,” ujar Gesit saat melontarkan pertanyaan kedelapan.
Suasana lomba cerdas cermat dalam perayaan ulang tahun ke-2 kumparan di Kantor kumparan di Jalan Jati Murni, No 1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)
Dalam setiap pertanyaan, selalu ada peserta yang berguguran. Tercatat, para peserta paling banyak salah saat menjawab pertanyaan apakah lambang zodiak dari Aries.
Etdah, masa pada enggak bisa bedain kambing sama domba?” ujar Gesit disambut gelak tawa para penonton.
ADVERTISEMENT
Sepuluh peserta mampu melewati babak penyisihan. Dari kesepuluh peserta itu, enam orang berasal dari divisi Commercial, dua orang dari divisi konten. Sedangkan sisanya berasal dari operation.
“Wih anak Commersial banyak ya ini, mantap emang,” ujar Imesh.
Dari sepuluh orang itu, menyisakan tiga orang yang melaju ke babak final. Tak tanggung-tanggung, pertanyaan di babak final langsung diberikan oleh para petinggi kumparan.
“Coba sebutkan alamat lengkap kantor kumparan, beserta kode posnya,” ujar Direktur Operasional, Ine Yordenaya saat memberikan pertanyaan pamungkas.
Di akhir babak, Maria Dwi Anggita dari divisi Commersial berhasil keluar menjadi yang terbaik. Sedangkan di posisi kedua diraih oleh Hadi Triwardana dari divisi Operation. Sedangkan di posisi terakhir diraih oleh Yudhistira Amran Saleh dari divisi content.
Maria Dwi Anggita, juara ke-1 lomba cerdas cermat dalam perayaan ulang tahun ke-2 kumparan di Kantor kumparan di Jalan Jati Murni, No 1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)
Yudhistira Amran Saleh, Juara ke-3 lomba cerdas cermat dalam perayaan ulang tahun ke-2 kumparan di Kantor kumparan di Jalan Jati Murni, No 1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan