kumparan
14 Jun 2018 23:13 WIB

Melihat Suasana Lebaran Indonesia di Jerman

Ilustari Bendera Jerman (Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke)
Masyarakat Muslim Indonesia di Jerman juga tidak mau ketinggalan merayakan hari kemenangan layaknya orang-orang di Tanah Air. Lebaran yang jatuh pada hari Jumat, 15 Juni 2018 akan dirayakan di tiga titik di Jerman. Momen ini adalah momen yang tepat untuk berkumpul dengan orang-orang Indonesia lainnya di Negeri Bavaria.
ADVERTISEMENT
Masyarakat Indonesia yang tinggal di Berlin dan sekitarnya dapat melaksanakan salat Idul Fitri di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan halal bihalal dan ramah tamah di kediaman duta besar RI untuk Jerman.
Sementara bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah Hamburg dan sekitarnya dapat melaksanakan sholat Idul Fitri dan halal bihalal di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hamburg. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KJRI Hamburg dan Indonesisches islamisches Centrum yang berpusat di kota itu.
KJRI Frankfurt juga akan melaksanakan open house di wisma konjen RI di Frankfurt bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di Frankfurt dan sekitarnya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak pada hari Jumat. Selama momen Idul Fitri, kantor pemerintahan Indonesia di Jerman ditutup sejak tanggal 11 Juni sampai tanggal 20 Juni 2018. KBRI dan KJRI akan membuka kembali pelayanannya pada hari Kamis, 21 Juni 2018.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan