Pencarian populer

Membandingkan Goes Plus Band dan Elek Yo Band

Elek Yo band dan Goes Plus band. (Foto: Nabilla Fatiara, Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Grup musik bikinan para menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo bernama Elek Yo Band ditantang untuk manggung bareng dengan Band Goes Plus yang digawangi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan jajaran pegawai Pemprov DKI.

Tantangan itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri acara senam bersama di Monas, Jumat (23/3). Sandiaga mengatakan Goes Plus Band tak kalah keren dengan Elek Yo Band.

"Kita ajak (Elek Yo Band) nanti challenge deh, selain dari festival-festival itu nanti kita ngisi juga. Kan kita mau festival sepanjang tahun, salah satunya kita undang Elek Yo Band sama Goes Plus dari Pemprov DKI," lanjut Sandi.

Untuk lebih mengenal kedua band ini, kumparan merangkum tiga perbedaan kedua grup musik ala menteri dan pejabat Pemprov ini. Berikut daftarnya:

1. Anggota

Elek Yo Band di BNI JJF 2018. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Elek Yo Band digawangi oleh sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi. Mereka yang tergabung adalah Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Lalu, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menaker Hanif Dakhiri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Sedangkan grup musik bikinan Pemprov DKI Jakarta Goes Plus beranggotakan Sandiaga Uno, Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya Agus Suradi, dan anggota pasukan oranye yang didaulat sebagai pemain drum.

2. Pertama kali manggung

Elek Yo Band & Endah N Rhesa di JJF 2018. (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Lahirnya grup musik Elek Yo Band berawal dari ketidaksengajaan. Grup para menteri ini pertama kali manggung di resepsi pernikahan putri Mensesneg Pratikno, Anisa Firdia Hanum dan Rino Febrian pada Sabtu (30/12/2017).

Setelah sukses dengan pertunjukan pertamananya, Elek Yo Band kebanjiran tawaran manggung, bahkan sempat bernyanyi di panggung Java Jazz pada 1 Maret 2018 lalu.

Sementara itu, Goes Plus pertama kali manggung pada Jumat (23/3) di Monas setelah acara senam pagi dan bersepeda bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Bahkan dalam kesempatan itu, Sandi menyebut Goes Plus bisa bersaing dengan Elek Yo Band.

"Ini Yo Elek Band kalah. Kita tantang sekarang Elek Yo Band dengan Goes Plus," tantang Sandi.

3. Genre lagu

Video

Elek Yo Band menyanyikan semua genre lagu terutama yang dibawakan oleh musisi Tanah Air namun diiringi dengan aransemen musik jazz.

Sedangkan Goes Plus khusus membawakan lagu-lagu lawas dari grup musik senior Koes Plus. Sandi berharap band Goes Plus juga dapat diundang ke festival-festival musik.

"Pemprov kayaknya punya band unggulan yang bisa diundang ke Jakarta Java Jazz berikutnya. Kalau dilihat tadi orkestrasi simfoni yang bagus sekali ya tadi," seloroh Sandi pada Jumat (23/3).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57