kumparan
23 Mar 2019 14:17 WIB

Mendikbud Berharap Kota Bandung Jadi Barometer Pendidikan Nasional

Suasana Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Arena Sport Jabar, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Mendikbud Muhadjir Effendy berharap Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi barometer pendidikan nasional di masa depan. Ia menyampaikan hal tersebut saat menghadiri kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Arena Sport Jabar, Kota Bandung, Sabtu (23/3).
ADVERTISEMENT
Muhadjir berharap kedepannya sektor pendidikan di Kota Bandung semakin maju. Sebab pendidikan merupakan hal penting sebagai bekal di dunia dan akhirat.
"Saya doakan mudah-mudahan Bandung bisa terus maju di sektor pendidikannya. Saya berharap Kota Bandung bisa menjadi barometer pendidikan secara nasional," kata Muhadjir saat memberikan sambutannya.
Gebyar pendidikan ini diselenggarakan oleh Pemkot Bandung bekerja sama dengan Kemendikbud. Kegiatan diikuti oleh sejumlah siswa, mulai dari TK hingga SMA, di wilayah Kota Bandung.
Sejumlah stan terkait dunia pendidikan, termasuk sekolah di Kota Bandung, didirikan untuk menambah wawasan para siswa.
Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap kegiatan tersebut bisa menjadi momentum peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bandung.
"Alhamdulilah Kota Bandung ini terpilih menjadi tempat Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan. Saya berterima kasih kepada Pak Menteri. Kami berharap ini menjadi spirit buat kita untuk memajukan Kota Bandung di bidang pendidikan," kata Oded.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan