Pencarian populer

Menebak Stuntman Jokowi saat Naik Motor di Pembukaan Asian Games

Jokowi pada acara opening ceremony Asian Games 2018. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)

Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) dibuka dengan aksi Presiden Jokowi yang mengendarai moge. Berbagai aksi dilakukan Jokowi dengan moge itu, mulai dari aksi stoppie hingga terbang. Sontak aksi tersebut membuat heboh masyarakat.

Jokowi menggunakan pemeran pengganti atau stuntman dalam memeragakan beberapa adegan. Jokowi sempat menyinggung soal siapa yang mengendarai motor moge itu dalam akun Instagram @jokowi.

Namun, Jokowi tetap merahasiakan sosok yang mengendarai motor moge itu. Seakan membuat masyarakat penasaran.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe," ucap Jokowi, Minggu (19/8).

Loading Instagram...

Meski tak membeberkan siapa yang mengendarai motor itu, Jokowi menegaskan gembira dan bangga dalam menyambut Asian Games di Jakarta dan Palembang. Asian Games 2018, kata Jokowi, adalah penantian besar masyarakat Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah setelah Asian Games pada 1962.

"Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, bahwa acara pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama GBK tadi malam berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia setelah Asian Games di Jakarta di tahun 1962," jelasnya.

Ilustrasi Asian Games Jakarta Palembang 2018 (Foto: REUTERS/Edgar Su)

Jokowi berharap agar Asian Games mampu mepererat hubungan masyarakat Asia dalam meraih prestasi.

"Kita bangga dengan kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa se-Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi," pungkas Jokowi.

Sosok stuntman Jokowi dikabarkan adalah Saddum So, seorang stunt rider asal Thailand. Saddum juga sempat memposting momen di balik layar pembuatan video Jokowi mengendarai motor dengan caption: behind the scene.

Saddum tak menjelaskan lagi apakah benar ia adalah sang stuntman. Namun, kini postingan itu telah dihapus oleh Saddum.

Direktur Kreatif Pembukaan Asian Games, yang juga CEO Net TV dan Komisaris kumparan, Wishnutama, enggan buka mulut soal siapa sosok stuntman Jokowi. Menurut dia, soal stuntman adalah rahasia dapur. Tapi, ia memastikan Jokowi ikut terlibat dalam proses syuting.

"Jokowi benar-benar lihat shooting-nya, Paspampres juga dukung sekali. Itu rahasia dapur (siapa stuntman-nya), intinya saya shooting sama Presiden. Ini bagian dari entertain," ujar Wishnutama di GBK, Senayan, Sabtu (18/8) malam.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: