Pencarian populer

Mengenal Tokoh Stuntman Legendaris Hollywood

Ilustrasi stuntman (Foto: Thinkstock)

Aksi Death Drop pesulap Demian Aditya dalam acara SCTV Awards 2017, Rabu (29/11) gagal. Mantan pebasket Indonesia Edison Wardhana yang merupakan Stuntman di acara tersebut terluka parah dan sempat koma.

Pemeran pengganti atau stuntman adalah seseorang yang menggantikan berperan untuk menggantikan aktor/aktris utama dalam suatu adegan berbahaya, seperti adegan membakar diri, mengendarai kendaraan berkecepatan tinggi, adegan bela diri, melompat dari satu gedung ke gedung lain, ditembakkan dari sebuah meriam dan hal-hal berbahaya lainnya, saat ini stuntment telah menjadi salah satu pekerjaan yang cukup diminati dalam dunia hiburan.

berikut ini adalah beberapa aktor stuntment yang melegenda di hollywood

1.Jackie Chan

Jackie Chan (Foto: AFP/Frederic J. Brown)

Aktor kelahiran 7 April 1954 merupakan aktor, sutradara, stuntman, produser, aktor bela diri, aktor komedi, penulis naskah layar lebar dan penyayi. Jackie terkenal karena aksinya di dalam beberapa film layar lebar yang menampilkan aksi bela diri memukau para penonton. Dalam setiap perannya Jackie kerap kali melakukan adegan berbahaya. Tak jarang pria yang sudah memulai karir seni peran sejak tahun 1970 ini melakukan seluruh adegan berbahayanya tanpa menggunakan stuntman.

2.Robert Craig "Evel" Knievel, Jr

Evel Knievel (Foto: Flickr/@Cliff)

Evel Knievel stuntman asal Amerika Serikat yang terkenal karena atraksi ketangkasan dengan menggunakan sepeda motor. Atraksinya sering disiarkan di televisi Amerika Serikat.

Atraksinya yang terkenal adalah usaha melompati Ngarai Snake River di Twin Falls, Idaho dengan roket. Prestasinya di dunia stuntman membuat Evel tercatat dalam Rekor Dunia Guinness.

Aksinya tidak selalu berjalan mulus. Evel pernah mengalami patah tulang di 40 titik di bagian tubuhnya. Evel Knievel, meninggal di usia 69 tahun, di Clearwater, Florida pada 30 November 2007 akibat diabetes dan fibrosis paru-paru yang sudah lama dideritanya.

3.Robbie Knievel

Robbie Knievel (Foto: AFP/John Gurzinski)

Robbie Knievel adalah anak dari stuntman Robert (Evel) Knieve. Knievel mulai melompati sepedanya pada usia 4 tahun dan mengendarai sepeda motor pada usia 7 tahun.

Pada usia 8 tahun, ia melakukan pertunjukan pertamanya bersama ayahnya di Madison Square Garden. Pada usia 12 tahun saat sedang tur dengan ayahnya di mana ia akan tampil di acara pre-jump.

Knievel bersekolah di Central Catholic High School di Butte, Montana antara tahun 1975-76, namun tidak pernah lulus. Robbie ingin memperpanjang lompatannya, tapi ayahnya tidak setuju. Kemudian Robbie pergi untuk solo karir setelah mendapat persetujuan ayahnya.

Robbie telah menyelesaikan lebih dari 350 lompatan, dan mendapatkan 20 rekor dunia. Lompatan terakhir Robbie dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2011 di Coachella , California, Robbie berhasil melompat sejauh 150 kaki melompati truk trailer traktor.

4.Dar Robinson

Dar Allen Robinson adalah seorang aktor dan aktor stunt Amerika.Pria kelahiran 26 Maret 1947 ini sudah memecahkan 19 rekor dunia. Robinson tewas setelah mengendarai motor akrobatnya, karena melewati titik pengereman yang sudah ditentukan pada sebuah tikungan dan langsung terjatuh dari tebing. Setelah kematiannya, sebuah film dokumenter tentang hidupnya dibuat pada tahun 1988 berjudul The Ultimate Stuntman: Tribute to Dar Robinson .

5.Hal Brett Needham

Hal Needham (Foto: Dok.Wikimedia)

Brett seorang stuntman Amerika, sutradara film, aktor dan penulis. Brett terkenal karena sering berkolaborasi dengan aktor Burt Reynolds , dalam film yang melibatkan mobil cepat, seperti Smokey dan Bandit , Hooper , The Cannonball Run and Stroker Ace. Brett dibesarkan di Arkansas dan Missouri . Brett bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai penerjun payung selama Perang Korea, bekerja sebagai preetopper dan model billboard untuk Viceroy Cigarettes saat memulai karir di Hollywood sebagai stuntman film. Brett meninggal pada tahun 2013 pada usia 82 tak lama setelah didiagnosis menderita kanker.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: