Pencarian populer

Mengunjungi Hong Kong Disneyland yang Semakin Ramah Wisatawan Muslim

Gerbang masuk Hong Kong Disneyland (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Hong Kong Disneyland merupakan satu dari beberapa wahana bermain kelas dunia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain lokasinya tabg strategis di Lantau Island, Hong Kong Disneyland juga berada sangat dekat dengan bandara internasional Hong Kong, yang dapat ditempuh selama 10 menit perjalanan menggunakan mobil.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Seiring dengan gencarnya pemerintah Hong Kong mempromosikan halal tourism, Hong Kong Disneyland pun berbenah. Selain melengkapi wahana yang ada dengan atraksi baru setiap tahunnya, Hong Kong Disneyland juga menyediakan sejumlah fasilitas yang ramah pengunjung muslim.
Suasana di dalam Hong Kong Disneyland (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Beberapa wahana permainan yang menantang adrenalin, kini telah menyediakan pelindung kepala khusus, bagi pengunjung yang mengenakan hijab. Pelindung kepala ini merupakan alternatif yang dikenakan di atas kerudung untuk menikmati wahana permainan yang menantang, seperti Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars, RC Racer, dan Hyperspace Mountain.
Suasana di dalam Hong Kong Disneyland (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Para pengunjung muslim yang ingin beribadah dapat pergi ke City Hall di Main Street, U.S.A, yang masih berada di dalam lingkungan Hong Kong Disneyland. Telah tersedia Quiet Room atau ruang sunyi yang dibuka di samping Explores's Club Restaurant. Di sinilah para pengunjung dan keluarga dapat beribadah.
Tempat salat dan wudu di Hong Kong Disneyland (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Tersedia juga sajadah dan penunjuk kiblat untuk menunaikan salat. Tak hanya itu, di dalam quiet room juga disediakan shower bidet dan tempat berwudu.
Tempat salat dan wudu di Hong Kong Disneyland (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Fasilitas yang tak kalah penting adalah tersedianya banyak sekali restoran halal yang tersebar di sejumlah titik di dalam Hong Kong Disneyland.
Roasted BBQ Beef Short Ribs (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Pengunjung dapat menikmati beragam hidangan lezat dari timur sampai barat, termasuk makanan yang sudah mendapatkan sertifikasi halal, seperti Nasi Goreng a la Indonesia, Sup Kwetiau, Nasi Ayam Hainan, Dim Sum, Laksa Singapura, Ayam Tandoori, Kari Daging Domba, serta banyak lagi hidangan lain. Semua itu dapat Anda temukan di Explores's Club Restaurant.
Nasi goreng Combo a la Indonesia (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Tak hanya di Explores's Club Restaurant, hidangan halal juga dapat Anda temukan di Tahitian Terrace yang bernuansa tropis. Di sini Anda dapat menikmati hidangan khas Asia Selatan seperti menu vegetarian asal India.
Hainan Chicken Rice (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Di Main Street Market, kudapan halal juga dapat dinikmati para muslim travelers. Bersuasana pasar terbuka bergaya retro dan otentik, Anda dapat mencicipi paha kalkun berkuah, waffle Mickey Mouse, hingga es lolipop yang segar dan manis.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Jadi, bagi Anda para wisatawan muslim yang tertarik untuk berlibur ke Hong Kong Disneyland, sudah tak perlu ragu lagi. Destinasi ini siap memanjakan mata, hingga menyediakan fasilitas ramah muslim, menambah keseruan liburan Anda di Hong Kong.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86