Pencarian populer

Menlu Selandia Baru: Teror di Christchurch Aksi Seorang Diri

Polisi berjaga di sekitar lokasi pemakaman korban penembakan Christchurch yang di adakan di Memorial Park Cemetery di Christchurch, Selandia Baru. Foto: REUTERS/Jorge Silva

Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winstons Peters menjelaskan serangan yang terjadi Christchurch, dilakukan seorang diri.

Hal tersebut disampaikan Peters usai bertemu Menlu Retno Marsudi di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (20/3). Peters menjelaskan fakta itu merupakan hasil dari penyelidikan awal.

"Kami masih mencari fakta-fakta yang ada saat ini, bagi kami kejadian itu, berdasarkan pantauan kepolisian aksi itu dilakukan seorang diri," kata Peters.

"Kami masih akan menemukan (bukti) dan menunggu sampai investigasi selesai untuk mendapat gambaran utuh dan kami akan mengabarkan kepada dunia," sambung dia.

Peters menegaskan, fokus pemerintahnya saat ini bukan cuma mengungkap motif. Namun, juga memulihkan kondisi keluarga korban.

"Hal utama yang akan kami lakukan adalah memastikan keluarga yang berduka dan terdampak kejadian mendapat perlakuan baik di negara kami,"

Penembakan di Christchurch terjadi pada Jumat (15/3). Pelaku merupakan warga Australia pengikut supremasi kulit putih, Brenton Tarrant.

Korban tewas insiden ini mencapai 50 orang. Salah satu korban adalah WNI.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22