kumparan
3 Okt 2018 8:55 WIB

Menpora Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Asian Para Games

Imam Nahrawi mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian para games 2018. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Narhawi memimpin apel gelar pasukan among raga Asian Para Games ke-III tahun 2018 di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT
Apel ini juga dihadiri Ketua INAPGOC Raja Oktohari, Wakil Ketua INAPGOC Sylviana Murni, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, pejabat utama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.
Dalam sambutannya, Imam berharap agar event Asian Para Games dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga ingin kesuksesan Asian Games dapat kembali dilanjutkan dalam Asian Para Games ini.
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian para games 2018. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
"Indonesia kembali bangga dan merasa terhormat jadi tuan rumah Asian Para Games ke-3. Melalui penyelenggaraan ini, Indonesia ingin mendorong kita peduli dengan disabilitas dan kesetaraan untuk mendapatkan haknya termasuk hak dalam berolahraga, berprestasi, dan membanggakan bangsa," kata Imam di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).
Imam mengungkapkan, Asian Para Games ini akan diikuti oleh 43 negara dengan total 4.678 atlet dan official serta 1.000 tamu undangan baik VVIP hingga VIP. Maka dari itu ia berharap pengamanan Asian Para Games harus maksimal seperti halnya pengamanan Asian Games.
ADVERTISEMENT
"Sistem pengamanan sama seperti Asian Games, ada beberapa tempat krusial yang harus kita jaga di bandara, venue baik GBK, non-GBK, Rawamangun, Cempaka Putih, Ancol, Balai Sarbini, dan Sentul, juga para village di Kemayoran dan akses menuju ke lokasi," tuturnya.
Imam Nahrawi mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian para games 2018. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, apel among raga ini menjadi bukti jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya siap untuk melakukan pengamanan Asian Para Games 2018. Idham mengatakan pengalaman mengamankan Asian Games bulan lalu menjadi modal TNI-Polri untuk mengamankan Asian Para Games.
"Kami kerahkan 9.000 personel dan 3.000 cadangan untuk pengamanan Asian Para Games. Operasi cipta kondisi juga sudah kita lakukan termasuk dengan antisipasi aksi terorisme dan narkoba. Prinsipnya Polda siap untuk melakukan pengamanan," kata Idham.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan