Pencarian populer

Menpora soal Somasi Roy Suryo: Kita Tunggu Saja Pengembalian Barangnya

Imam Nahrawi mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian para games 2018. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akan melayangkan somasi terhadap Kemenpora terkait polemik ribuan aset negara yang diduga belum ia kembalikan. Rencananya, pada Rabu (3/10), pihak Roy akan mendatangi Gedung Kemenpora.

Somasi ini rupanya sudah terdengar hingga ke telinga Menpora Imam Nahrawi. Apa kata Imam saat dikonfirmasi?

"Saya kira (Roy) mau ngembaliin barang," kelakar Imam saat memimpin apel Asian Para Games 2018 di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Rabu.

Imam mengaku tak ambil pusing dengan ancaman itu. Ia menegaskan, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu itikad baik Roy. "Kita tunggu saja pengembalian barangnya," ucap Imam.

Mantan Menpora Roy Suryo (Foto: Wisnu A. Prasetyo/Tempo)

Polemik ini berawal saat surat tagihan Kemenpora yang bocor ke publik pada September 2018. Surat bernomor 513/SET.BIII/V/2018 tertanggal 1 Mei 2018 itu menyebutkan Roy masih membawa 3.226 barang milik negara yang ia beli saat menjabat Menpora periode Januari 2013-Oktober 2014. Sesuai audit Badan Pemerika Keuangan (BPK), Kemenpora meminta Roy segera mengembalikan seluruh aset-aset senilai Rp 8 hingga Rp 9 miliar tersebut.

Namun, Roy malah melawan. Merasa tak bersalah, Roy malah akan melayangkan somasi. "Hari ini (Rabu) kami akan melayangkan somasi Roy Suryo kepada Kemenpora," kata pengacara Roy, Tigor Simatupang, dalam keterangannya, Rabu (3/10).

Daftar 3.174 Aset Kemenpora yang Diduga Masih Dikuasai Roy Suryo. (Foto: Dok. Kemenpora)

Dikonfirmasi sebelumnya, Roy menanggapi santai. Waketum Demokrat nonaktif itu akan terus memantau perkembangan kasusnya yang saat ini masih terus ia perjuangkan.

"Gusti Allah tidak sare. Lihat saja perkembangannya, yang jelas semua berjalan," tutur Roy usai menghadiri perayaan HUT Partai Demokrat ke-17 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61