kumparan
30 Jul 2018 13:44 WIB

Mensos Serahkan Bantuan Rp 657 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Menteri Sosial, Idrus Marham di Posko Gempa Sembalun, Lombok Timur, NTB. (Foto: Resya Firmansyah/kumparan)
Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan bantuan sebesar Rp 657,36 juta kepada korban gempa di Lombok Timur, NTB. Dana itu merupakan dana awal yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan para korban gempa.
ADVERTISEMENT
“Nanti akan ada lagi (bantuan). Pak Presiden Jokowi meminta kami memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang kena dampak bencana ini,” katanya di Posko Bencana Sembalun, Lombok Timur, Senin (30/7).
Jokowi dan TGB di Posko Pengungsi Desa Madayin Lombok Timur (Foto: Dok. Biro Pers Setpres/Agus Suparto)
Dia menambahkan untuk ahli waris korban meninggal bencana, pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta. Sementara untuk korban luka, pemerintah akan menjamin pengobatan dan bantuan uang sebesar Rp 2,5 juta.
“Tolong pemerintah daerah mendata siapa saja yang korban luka. Sampai hari ini angkanya belum, makanya bantuan belum,” ucap Idrus.
Tak hanya itu. Saat ini, Idrus menginstruksikan jajarannya untuk mendata kebutuhan para korban gempa Lombok. Sebab Presiden Joko Widodo meminta Kemensos agar seluruh kebutuhan korban bencana terpenuhi.
“Kemarin saya sama Presiden di Makassar, pagi kemudian terjadi bencana ini. Setelah itu beliau memerintahkan Mensos untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kena dampak bencana ini,” katanya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan