Pencarian populer

Mirip Hachiko, Anjing di India Rela Menunggu Berhari-hari di Stasiun

Anjing menunggu di Stasiun Mumbai. (Foto: Youtube/Sameer Thorat)

Kisah Hachiko memang sudah menjadi legenda. Cerita anjing asal Tokyo, Jepang, itu hingga kini telah dikenang sebagai simbol kesetiaan.

Bagaimana tidak, Hachiko yang merupakan jenis anjing Akita Inu itu, rela rutin menunggu kedatangan pemiliknya di Stasiun Shibuya, Tokyo. Kebiasaan menunggu ini sudah dilakukan Hachiko sejak lama, setiap sore dia akan menunggu di depan pintu keluar stasiun untuk menyambut hangat majikannya.

Saat Profesor Ueno meninggal dunia, Hachiko tetap menanti kepulangannya. Sekitar jam pulang Profesor Ueno, Hachiko selalu terlihat di Stasiun Shibuya. Untuk mengenang kisahnya, dibuatlah patung Hachiko di sekitar Stasiun Shibuya.

Patung Hachiko di Shibuya, Jepang (Foto: Flickr/Nick Gray)

Setelah bertahun-tahun lamanya, sebuah peristiwa kembali membangkitkan ingatan akan kisah Hachiko. Peristiwa itu terjadi di Mumbai, India.

Dikutip dari United Press International, Rabu (28/2), pada 2 Januari silam seekor anjing terlihat di Stasiun Kanjumarg, Mumbai. Anjing betina itu tampak menunggu kedatangan seseorang.

Para penumpang di Stasiun Kajurmarg mengatakan, anjing tersebut mengunjungi stasiun setiap hari sekitar pukul 11 malam. Ia menunggu di peron stasiun tempat para penumpang turun. Anjing tersebut sudah berada di stasiun 11 hari lamanya.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan anjing itu selalu rutin datang ke stasiun. Namun, para penumpang di Stasiun Kajurmarg meyakini anjing itu menunggu pemiliknya atau orang yang biasa memberinya makanan.

"Saya melihat anjing itu saat pulang kerja. Dilihat dari caranya menunggu kereta hingga larut malam, dan mendekati seorang penumpang perempuan, sepertinya ia sedang mencari orang yang rutin memberinya makan," ujar Sameer Thorat seperti dikutip dari Mumbai Mirror.

Sameer jugalah yang kemudian mengunggah video anjing tersebut ke Youtube. Video anjing tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

Sementara, seorang sukarelawan dari kelompok penyayang hewan setempat, Savita Mahajan, menganggap anjing tersebut benar-benar mencari orang yang telah rutin memberinya makan.

"Saya memberi makan sekitar 160 anjing dan kucing antara Bandra dan Jogeshwari (keduanya daerah di Mumbai) setiap hari. Pengalaman saya mengatakan, anjing di Stasiun Kanjumarg tersebut mencari penumpang yang biasa memberinya makan yang kini sudah tidak lagi," jelas Savita Mahajan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: