kumparan
25 Apr 2018 9:48 WIB

Moeldoko hingga Krishnamurti Beri Motivasi Mahasiswa di Makassar

Seminar Gerakan Indonesia Optimis di Makassar. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Gerakan Indonesia Optimis (GINDO) menggelar seminar nasional bertajuk 'Indonesia Maju Tanpa Hoax'. Seminar berlangsung di Balai Prajurit Jenderal M. Jusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/4).
ADVERTISEMENT
Seminar menghadirkan pembicara-pembicara hebat dan inspiratif. Mulai dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menjadi keynote speaker hingga Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.
Selain itu hadir juga motivator Krishnamurti, Energy Analysis Division/Research Associate I2CNER Kyushu University Dr. Eng. Nugroho Agung Pambudi, pendiri Harian Fajar Alwi Hamu, dan inspirator Ongky Hojanto. Sesi pertama dimulai pukul 09.30 Wita.
Menurut pendiri GINDO, Michael Umbas, acara ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa untuk memiliki rasa optimisme menghadapi masa depan.
Founder GINDO Michael Umbas. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
"Harus dimulai dari rasa optimisme dan kuat bahwa optimisme menjadi bekal untuk menjadi sukses. Tidak ada hal yang menghalangi kita untuk menjadi sukses," kata Michael kepada hadirin di lokasi, Rabu (25/4).
ADVERTISEMENT
Ia menambahkan, pembekalan inilah yang akan diberikan oleh para narasumber yang hadir. Narasumber yang dihadirkan juga berasal dari beragam latar belakang.
"Bekal akan diberikan oleh pembicara kita, Krishnamurti. Beliau dapat mengubah mindset luar biasa, dari yang tertutup menjadi maju. Pak Agung punya pengalaman unik, dapat beasiswa dari banyak universitas. Dan Pak Ongky adalah inspirator sukses nomor satu dan punya beberapa buku," lanjut Michael.
Video
Krishnamurti adalah motivator yang terkenal dengan sebutan "Mindset Motivator". Dia juga merupakan tokoh neuro linguistik programming (NLP) di Indonesia.
Seminar diikuti oleh sekitar 2.000 peserta dari berbagai kalangan mahasiswa hingga umum. Peserta juga antusias datang sejak pagi untuk mendengar pemaparan dari para narasumber.
Sesi kedua yang akan dimulai pukul 13.00 Wita dengan menghadirkan pembicara Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, dan Irjen Pol Umar Septono.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan