• 0

Moeldoko: TGB Akan Jadi Strong Point Bagi Jokowi-Ma'ruf di NTB

Moeldoko: TGB Akan Jadi Strong Point Bagi Jokowi-Ma'ruf di NTB


Jokowi, TGB, Dusun Terengan

TGB Bonceng Jokowi Saat Kunjungi Dusun Terengan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (14/08/2018) (Foto: Instagram/@humasntb)
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku akan total memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di NTB usai mengakhiri jabatannya sebagai gubernur. Merespons hal ini, Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Moeldoko mengatakan, TGB akan menjadi strong point atau tokoh yang diprediksi dapat menggaet banyak suara di NTB.
“Saya pikir nanti begini ya, ada struktur tapi ada yang secara fungsional dilihat sebagai strong point di daerah. Beliau-beliau yang tidak masuk struktur (tim pemenangan nasional) aktif di daerah,” ujar Moeldoko saat penggalangan dana untuk Gempa Lombok - Sumbawa di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: REUTERS/Beawiharta)
Moeldoko mengatakan, TGB adalah pemimpin yang berpengalaman dan berpengaruh di NTB. Sehingga dapat mempengaruhi perolehan suara Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.
Selain TGB, Moeldoko menjelaskan mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga berpotensi menjadi strong point di Sulawesi Selatan. “Ada beberapa sudah inventaris, seperti Pak Syahrul nah itu strong point. Ada beberapa sudah saya inventarisasi,” ujar Moeldoko.

Lipsus, Duel Kedua Jokowi-Prabowo, Jokowi dan TGB

Jokowi dan TGB Langsung Adakan Ratas Gempa Lombok Usai Tiba di NTB (Foto: Instagram/@humasntb)
Moeldoko berharap sejumlah tokoh yang menjadi strong point di daerah dapat mendongkrak suara Jokowi - Ma'ruf. “Ya nanti ada tugas-tugas khusus di strong point itu. Yang secara tradisional sudah dikuasai untuk pengaruh yang positif ya,” ujar Moeldoko.
TGB dipastikan tak akan masuk dalam timses Jokowi - Ma'ruf. Namun TGB akan tetap berperan dalam memenangkan Jokowi - Ma'ruf sebagai vote getter.
"Tidak masuk timses. TGB di luar timses. Nanti ada tim khusus. Semacam vote getter gitulah," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

NewsPolitikTGBJokowi-Ma'rufNTB

presentation
500

Baca Lainnya