Pencarian populer

Monas Jadi Pilihan Warga Nikmati Libur Nyepi

Suasana Monas di hari libur Nyepi 2019. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan

Libur Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis (7/3) ini dimanfaatkan warga di Jabodetabek untuk berlibur. Berbagai tempat wisata pun nampak lebih ramai dari biasanya, tak terkecuali Monas di Jakarta Pusat.

Monas menjadi salah satu tempat wisata yang dipilih masyarakat untuk menghabiskan waktunya. Seorang pengunjung bernama Siti, datang dari Tangerang ke Monas bersama rekannya.

Siti sengaja datang ke Monas di hari libur Nyepi untuk melepas penat pekerjaan. Menurutnya, Monas merupakan salah satu destinasi yang indah di Ibu Kota.

"Karena kita sudah lama enggak ke sini, destinasinya juga bagus. Jadi, yah buat mengisi liburan gitu kan. Kita kan sudah penat kerja, jadi ya buat liburannya ke sini saja," ujar Siti yang merupakan warga perantauan asal Lampung.

Suasana Monas di hari libur Nyepi 2019. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan

Monas hari ini memang terlihat ramai. Tidak hanya Siti, banyak pengunjung yang datang bersama keluarganya. Salah satunya, Efendi dan Nurhalis. Keduanya datang bersama rombongan keluarga dan tetangganya di Sukabumi.

"Kita berangkat dari rumah pukul 02.00 WIB pagi. Rombongan keluarga sama tetangga. Kami sewa satu minibus," cerita Efendi saat ditemui di Monas.

Rata-rata dari rombongan Efendi dan Nurhalis, belum pernah mengunjungi Monas. Liburan Hari Raya Nyepi kali ini, akhirnya dimanfaatkan mereka untuk pertama kalinya mengunjungi Monas.

"Iya senang akhirnya bisa keliling kota gede," ujar Nurhalis.

Sejumlah pengunjung Monas di hari libur Nyepi 2019. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan

Pengunjung lain yang juga antusias mengunjungi Monas adalah keluarga Anwar, warga Cinangneng, Bogor. Mereka datang jauh dari Bogor untuk melihat Monas pertama kalinya.

"Saya dan keluarga datang dari Cinangneng, Bogor. Kita pertama kali ke sini satu keluarga. Sebelumnya belum pernah. Senanglah, apalagi sama keluarga," tutur Anwar.

Antusiasme Anwar terlihat dari videocall-nya dengan keluarga di Bogor yang tak bisa ikut ke Monas. Anwar melakukan videocall tepat di depan Monas.

Suasana Monas di hari libur Nyepi 2019. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan

Pantauan kumparan, para pengunjung terlihat menikmati Monas dengan berfoto bersama. Ada juga yang berkeliling Monas dengan sepeda atau dengan bus wisata yang disediakan pengelola.

Banyak juga masyarakat yang sekadar duduk santai sambil memandangi Monas.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23