Pencarian populer

Musala Bergaya China di Kolong Tol Akan Diserahkan ke Pemprov DKI

Musala bergaya China di Kolong Tol (Foto: Lolita Valda/kumparan)

Mualaf Yusuf Hamka mendirikan masjid bergaya China di kolong Tol Wiyoto-Wiyono. Musala unik ini dibangun dengan merogoh kocek sendiri.

Meski demikian Yusuf akan menyerahkan musala tersebut kepada Pemprov DKI. Dia berharap musala yang didominasi warna hijau-merah ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata baru.

"Masjid ini bukan buat saya, nanti kalau sudah selesai saya serahkan ke Pemda. Tujuan saya adalah untuk mengangkat perekonomian desa," ujar Yusuf Hamka saat berbincang dengan kumparan (kumparan.com), Kamis (5/4).

Yusuf berharap, dengan menjadi destinasi wisata baru, banyak warga setempat yang mendapatkan penghasilan tambahan. Mengingat warga di sekitar kawasan tersebut berpenghasilan menengah ke bawah.

"Nah dengan adanya tujuan wisata, akan ada orang jual makanan, akan ada orang jualan minuman, cendera mata khas Betawi, segala macam, dan ada tempat parkir. Itulah hal positif yang harus kita berikan," tuturnya.

Yusuf menyebut lahan di kolong Tol Wiyoto Wiyono yang akan dihibahkan untuk publik seluas 4.000 meter. Selain membangun musala bergaya China, Yusuf juga mendirikan warung makan Nasi Kuning Podjok Halal yang dikhususkan bagi fakir miskin dan duafa.

Saat ini Yusuf berencana membuat Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) bagi anak-anak sekitar. TPA ini akan dilengkapi dengan beragam fasilitas umum, termasuk jogging track.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57