kumparan
21 Apr 2019 18:34 WIB

NasDem: Bupati Madina Mundur karena Moral, Jokowi Banyak Membangun

Dahlan Hasan Nasution. Foto: Face Book @Agoes S Oedjoenk
Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST sangat menyayangkan keputusan Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution yang mengundurkan diri dari jabatannya.
ADVERTISEMENT
Padahal, menurutnya, selama dua tahun menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Madina, Dahlan dinilai sebagai kader berprestasi yang memiliki integritas, begitu pun dia dinilai berhasil membangun Madina.
"Saya melihat beliau adalah orang yang sangat berintegritas dan beliau ini adalah orang yang sangat mencintai Madina" ujar Iskandar ST kepada kumparan, Minggu (21/4).
Iskandar menuturkan, dari komunikasi terakhir dengan Dahlan, langkah itu diambil berdasarkan keputusan pribadinya. Tak ada sangkut pautnya dengan kepentingan partai.
"Kalau saya tidak bertanya sejauh itu, benar atau tidaknya. Intinya dia merasa secara moral, merasa pemerintah zaman Pak Jokowi banyak membangun Madina, ya kan baik infrastrukturnya, dia mengatakan masyarakat mendapatkan manfaat yang cukup baik selama ini," ujar Iskandar ST.
ADVERTISEMENT
Terkait keputusan pribadinya itu, kata Iskandar partai tidak bisa mencampuri keputusan Dahlan yang membuat surat pengunduran diri kepada presiden.
"Tapi kami sangat menyayangkanlah, saya ingin dia melanjutkan kepemimpinannya," ungkap Iskandar
Iskandar juga menuturkan Dahlan juga begitu dikenal sebagai kepala daerah berprestasi yang sudah membangun Madina dengan baik.
"Menurut saya (keputusan diambil) karena secara moral, dia merasa pemerintah jaman Pak Jokowi banyak membangun Madina," tuturnya
Sebelumya, Dahlan mengundurkan dirinya lewat surat nomor 019.6/1214/TUPIM/2019 dibuat 18 April 2019.
Dalam surat itu terdapat point yang menyebutkan bahwa Dahlan merasa kecewa dengan hasil Pemilu yang tidak sesuai apa yang diharapkannya.
"Dengan hormat, kami maklum kepada Bapak bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Mandailing Natal Sumatera Utara berjalan lancar, aman dan terkendali. Namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan" sebut isi surat itu.
Surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan