Pencarian populer

Netanyahu: Jika Iran Serang Israel, Ini Jadi Perayaan Terakhir Mereka

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto: REUTERS/Gali Tibbon

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membalas ancaman yang dilayangkan Iran di perayaan 40 Tahun Revolusi Islam. Netanyahu mengatakan, itu akan jadi perayaan terakhir Iran jika mereka menyerang Israel.

Diberitakan AFP, ancaman ini disampaikan Netanyahu pada Senin (11/2), bertepatan dengan 40 Tahun Revolusi Islam yang dirayakan di seluruh Iran.

"Saya tidak mengabaikan ancaman rezim Iran, tapi saya juga tidak merasa terintimidasi. Jika rezim Iran membuat kesalahan besar dengan mencoba menghancurkan Tel Aviv dan Haifa, maka mereka tidak akan berhasil," kata Netanyahu.

"Ini akan jadi peringatan revolusi terakhir yang mereka rayakan. Mereka harus memikirkannya," lanjut Netanyahu lagi.

Sebelumnya dalam peringatan Revolusi Islam 1979 di kota Teheran, Yadollah Javani, komandan senior Garda Revolusi Iran mengancam akan meratakan kota-kota Israel jika negara mereka diserang Amerika Serikat.

Presiden Iran Hassan Rouhani berpidato saat upacara untuk memperingati 40 tahun Revolusi Islam di Teheran, Iran. Foto: Official President website/Handout via REUTERS

Ancaman ini disampaikan Javani di tengah euforia anti-Amerika di Teheran. Bendera AS dibakar dengan yel-yel "matilah Amerika" yang membahana di antara ratusan ribu warga Teheran.

"Amerika tidak berani menembakkan sebutir peluru pun ke arah kita walau mereka punya banyak aset militer dan pertahanan. Tapi jika mereka menyerang kita, kami akan meratakan Tel Aviv dan Haifa dengan tanah," kata Javani.

Iran dan AS kembali bersitegang setelah Presiden Donald Trump menarik negaranya dari kesepakatan nuklir yang diteken 2015. Menurut Trump, kesepakatan untuk mencabut sanksi dan embargo Iran itu merugikan AS dan mengancam sekutunya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: