Pencarian populer

Operasi Ketupat Berakhir, Polri Tetap Kawal Arus Balik hingga 12 Juni

Kepala Kordinator Lalu lintas Polri, Refdi Andri (tengah) di KMM 166. Foto: Soejana Eben Saragih/kumparan

Korlantas Polri berencana memperpanjang pelayanan Operasi Ketupat 2019 yang semula akan berakhir 10 Juni menjadi 12 Juni. Hal ini dikarenakan volume kendaraan yang menuju Jakarta pada arus balik masih berkisar 50 persen.

"Masih fifty-fifty lah, saya kira yang belum kembali itu juga mendekati angka 50 persen dari 1,2 juta. Kalau separuh berarti 650 ribu," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri, usai memantau arus balik di Pos Pantau Cikopo, Jawa Barat, Minggu (8/6).

Massa Operasi Ketupat 2019 memang tetap berakhir pada 10 Juni 2019. Tapi, melihat kondisi itu, Polri tetap akan melakukan pelayanan dan serangkaian rekayasa lalu lintas hingga tanggal 12 Juni 2019.

"Saya kira waktu satu dua hari ini akan ada perpanjangan-perpanjangan balik nantinya, setidaknya tanggal 11 dan 12. Kira-kira gitu," ujar Refdi.

Dari hasil pantauan udara, Refdi menjelaskan bahwa di beberapa titik ruas jalan arteri hingga jalan tol seperi Palimanan masih ditemui kepadatan. Namun menurutnya semua terpantau masih terkendali meskipun kendaraan hanya melintas secara lambat.

"Setidaknya dengan kita melakukan pemantauan itu kita sudah bisa perkirakan dan menghitung-hitung ya apa yang kita lihat sore ini dan menentukan langkah ke depan bahkan hingga besok," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33