kumparan
20 Jan 2019 19:43 WIB

Paloh Targetkan 24 Kursi DPR dari Pulau Sumatera

Surya Paloh dalam acara Konsolidasi DPW Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatra Barat, Minggu (20/1). (Foto: Efira Tamara/kumparan )
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan target partainya dalam Pemilu Legislatif 2019 saat berkampanye di Padang, Sumbar, Minggu (20/1). Surya berharap, jumlah anggota DPR RI yang berasal dari Pulau Sumatera bisa mencapai 24 orang.
ADVERTISEMENT
Dari 24 orang tersebut, ia berharap 3 orang merupakan caleg dari dapil Sumbar.
"Saya ingin nyatakan NasDem menargetkan dan confident saya menargetkan, sedikit-dikitnya 24 kursi dari pulau Sumatera untuk NasDem," kata Surya Paloh dalam acara Konsolidasi DPW Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatra Barat, Minggu (20/1).
Target itu diakui Paloh tidaklah mudah. Saat ini, hanya ada satu kader NasDem dengan dapil Sumbar yang menjadi anggota DPR RI. Selain itu, Paloh juga mengingatkan para kadernya agar mensukseskan calon yang mereka dukung untuk Pilpres 2019 yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Surya Paloh dalam acara Konsolidasi DPW Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatra Barat, Minggu (20/1). (Foto: Efira Tamara/kumparan )
Karena itu, dia berharap kader NasDem tidak percaya dengan isu miring yang menyudutkan Jokowi, semisal kaitan calon incumbent itu dengan PKI. Pun, ia meminta kadernya agar mengklarifikasi isu tersebut kepada masyarakat Sumbar.
ADVERTISEMENT
"Kita jangan habiskan energi, cara berpikir kita hanya untuk bergosip, menyebarkan fitnah, sirik, dengki, khianat, yang baik dikatakan yang jelek. Orang soleh dikatakan PKI. Nah rusak bangsa ini," tuturnya.
Paloh juga meminta agar masyarakat Sumbar dan seluruh rakyat Indonesia tetap menjaga persatuan meski memiliki pandangan dan pilihan politik yang berbeda. Dia meminta masyarakat tidak menjelekkan pasangan yang tak dipilihnya.
Dalam safari politiknya ini, Surya Paloh tiba di Padang sekitar pukul 09.45 WIB. Setiba di Padang, Paloh kemudian langsung menuju ke Bungo Pasang, Padang, untuk menghadiri acara pengobatan massal gratis yang diselenggarakan DPW NasDem di Sumbar.
Setelah itu, Paloh memimpin Konsolidasi DPW Sumbar di Hotel Pangeran Beach dan menyampaikan pidato politiknya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan