Pencarian populer

PAN: Parpol Masih Lobi-lobi untuk Paket Pimpinan MPR

Yandri Susanto Ketua DPP PAN Foto: Fahrian Saleh/kumparan
Paket pimpinan MPR kini tengah diperbincangkan para elite politik. Ketua DPP PAN Yandri Susanto menjelaskan saat ini partai-partai di parlemen sedang melakukan lobi-lobi terkait dengan paket pimpinan MPR.
ADVERTISEMENT
"Kalau (soal paket pimpinan MPR) itu sedang dibicarakan, yang terbaik gimana, namanya politik pasti ada lobi-lobi. Itu masih berproses," kata Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).
Menurut Yandri, sampai saat ini parpol-parpol berdiskusi tentang siapa sosok yang sangat potensial menjabat sebagai pimpinan MPR. Sebab, MPR adalah lembaga yang mencerminkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Sehingga, diperlukan sosok yang benar-benar mendalami ideologi Pancasila.
"Sepatutnya yang bisa mengayomi merangkul simbol lembaga MPR itu tetap harus dijaga marwahnya. Siapa orangnya, itulah diskusi yang sedang berlangsung dari partai mana, siapa orangnya, itu sedang didiskusikan," kata Yandri.
Dia menegaskan PAN siap berdiskusi dengan semua partai politik, tanpa terkecuali, terkait pimpinan MPR.
"Pada prinsipnya PAN siap diskusi dengan semua parpol, dengan semua fraksi, kemungkinan-kemungkinan bagaimana tentu PAN mengkaji juga lebih detail lebih dalam lagi formatnya bagaimana," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Yandri menilai saat ini belum tepat mengungkapkan proses lobi-lobi politik tentang paket pimpinan MPR ke publik. Yang jelas, kata dia, diskusi antarparpol masih berlanjut dan intensif.
"Kami juga melakukan komunikasi dengan semua partai ya, tapi bagaimana hasilnya nanti tentu pada akhirnya akan ketahuan, di tengah proses panjang ini," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86